Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Ronaldo: Saatnya Membuka Tahapan Baru dalam Hidup

Selasa 10 Jul 2018 23:50 WIB

Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Foto: Francisco Seco/AP
Tak ada yang bisa disampaikan Ronaldo selain ucapan terima kasih

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Juventus, Selasa (10/7). Tak ada kata lain yang bisa diungkapkan Ronaldo selain rasa terima kasihnya yang besar pada klub yang ia bela selama sembilan tahun terakhir.

"Tahun-tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidupku," tulis Ronaldo dalam surat pernyataanya di situs resmi klub, dilansir dari Sky Sports, Selasa (10/7).

Ronaldo sangat bersyukur atas apa yang ia capai bersama Real Madrid. Ia mengucapkan terima kasih atas semua cinta dan kasih sayang serta dukungan yang ia terima selama ini.

"Namun saya percaya sudah waktunya membuka tahap baru dalam hidup saya. Itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya," ujar Ronaldo.

Ia sangat berharap dan meminta siapapun, terutama pendukungya untuk memahami keputusan dan keinginan yang ia ambil.

"Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dan dukungan yang luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan empat liga Champions dalam lima tahun," tulis Ronaldo.

"Saya telah merefleksikan diri dan saya tahu bahwa waktunya telah tiba untuk tahapan baru dalam hidup. Saya akan pergi, tetapi baju ini, perisai ini dan Santiago Bernabeu akan terus terasa bagian dari diriku di mana pun saya berada," ujar Ronaldo.

Ia mengucapkan terima kasih kepada klub, presiden klub, para direktur olahraga, rekan tim, semua staf pelatih, dokter, fisioterapis yang ia nilai bekerja luar biasa.

"Terima kasih kepada semua, dan tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion sembilan tahun lalu: Hala Madrid!," tulis Ronaldo mengakhiri surat perpisahannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES