Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Real Madrid: Terima Kasih Ronaldo

Selasa 10 July 2018 23:25 WIB

Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo membawa matchball usai mencetak 4 gol pada pertandingan La Liga menjamu tim Girona di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membawa matchball usai mencetak 4 gol pada pertandingan La Liga menjamu tim Girona di Santiago Bernabeu.

Foto: Sergio Perez/Reuters
Real Madrid menyebut Ronaldo sebagai pemain panutan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya secara resmi mengumumkan kepergian Cristiano Ronaldo dari klub. Dilansir dari situs resmi klub, Real Madrid menyatakan bahwa telah setuju untuk melakukan transfer sang pemain ke Juventus.

"Real Madrid mengumumkan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan yang diungkapkan Cristiano Ronaldo, dia telah setuju untuk menerima tawaran transfer ke Juventus," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (10/7) malam WIB.

Dalam pernyataanya lebih lanjut dituliskan, Real Madrid mengucapkan terima kasih yang besar kepada Ronaldo yang telah membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia. Serta telah membuat sejarah baik di level klub maupun sepak bola internasional.

"Selain dari jumlah gelar dan trofi yang didapat selama sembilan tahun di klub, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh positif dalam hal dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, talenta dan pengembangan diri," tulis klub.

Situs klub juga menuliskan bahwa bagi klub, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi simbol yang terhebat dan menjadi panutan bagi generasi-generasi berikutnya.

"Real Madrid akan menjadi rumahmu (Cristiano Ronaldo)...," tulis klub.

Sembilan tahun berseragam Madrid, Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 451 gol dari 438 pertandingan. Total Ronaldo mempersembahkan 16 gelar termasuk empat trofi Liga Champions.

Tiga diantaranya didapat secara beruntun, atau empat gelar dari lima musim terakhir.

Bersama Madrid, Ronaldo juga mencetak prestasi individu dengan meraih empat trofi Ballon d'Or, dua pemain terbaik dunia, tiga sepatu emas dan masih banyak lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA