Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Madrid Incar Alcantara untuk Gantikan Kovacic

Jumat 22 June 2018 16:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Mateo Kovacic diisukan akan kembali ke Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang mengincar gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara untuk persiapan tim musim depan. Los Blancos ingin menghadirkan playmaker baru untuk antisipasi kepergian gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic yang diisukan akan kembali ke Serie A.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (22/6), Madrid disebut sudah menyiapkan uang dalam jumlah besar agar melunakkan hati manajemen FC Hollywood melepas Thiago. Marca membeberkan informasi Madrid menawar Thiago 70 juta euro kepada Muenchen.

"Pelatih Madrid Julen Lopetegui menginginkan Thiago ke Madrid. Klub itu siap membayar 70 juta euro," tulis Marca.

Lopetegui sudah paham betul kualitas mantan pemain yang juga disukai oleh Pep Guardiola itu. Selama melatih timnas Spanyol dua tahun terakhir, Julen selalu manggil Thiago masuk Timnas Spanyol termasuk untuk Piala Dunia 2018 Rusia ini.

Lopetegui mewarisi skuat yang sudah matang dari pendahulunya Zinedine Zidane. Kovacic walau bukan pemain utama di era Zidane, tapi perannya cukup baik sebagai pelapis Luka Modric, Toni Kroos atau Casemiro.

Thiago Alcantara adalah kakak kandung pemain Barcelona yang sempat dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, Rafinha Alcantara. Ia membela Muenchen sejak 2013 lalu ketika tim itu mulai dilatih Guardiola.

Ketika Guardiola hengkang ke City, Alcantara bertahan bersama Muenchen. Pemain 27 tahun itu termasuk pemain yang punya preatasi komplet.

Thiago pernah memenangkan Liga Champions, La Liga, Cop Del Dey, Bundesliga, Piala Jerman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA