Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Dipecat dari Timnas, Ini Reaksi Lopetegui

Kamis 14 June 2018 13:36 WIB

Red: Hazliansyah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Lopetegui tetap berharap Spanyol bisa meraih gelar Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Julen Lopetegui akhirnya berkomentar pascadipecat dari jabatan pelatih tim nasional Spanyol. Ia mengaku sangat sedih harus meninggalkan tim yang tidak lama lagi akan bertanding.

Lopetegui mengatakan itu kepada wartawan yang menemuinya di Krasnodar sebelum ia terbang untuk kembali ke Spanyol.

Dikutip dari AS, Kamis (14/6), Lopetegui ditanya tentang banyak hal. Salah satunya apakah keputusan yang dibuat Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tersebut adil bagi dirinya.

Namun, Lopetegui memilih tidak berbicara banyak. Ia hanya mengungkapkan perasaannya yang sedih karena harus meninggalkan tim.

"Saya sangat sedih, tapi saya berharap kami tetap bisa memenangkan Piala Dunia," kata Lopetegui.

Pelatih 51 tahun itu berharap La Roja bermain baik dan bisa menembus babak final. Apalagi, dia menekankan, Spanyol memiliki kualitas tim yang baik saat ini.

"Pesan saya adalah kami memiliki tim yang luar biasa. Semoga kami bisa memenangkan Piala Dunia. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi selain itu," ujar Lopetegui.

Real Madrid sebelumnya mengatakan akan segera memperkenalkan Lopetegui sebagai pelatih klub yang baru. Lopetegui diperkirakan akan mendarat di ibu kota Spanyol pada Kamis dini hari waktu setempat.

Kemudian, sesi jumpa pers dengan Real Madrid akan diadakan pada Kamis malam, bersamaan dengan berlangsungnya pertandingan perdana Piala Dunia antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES