Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Real Madrid Segera Perkenalkan Lopetegui Sebagai Pelatih

Kamis 14 Juni 2018 12:35 WIB

Red: Hazliansyah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Lopetegui dikabarkan telah terbang kembali ke Spanyol dari Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Real Madrid menyatakan akan segera memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih terbaru klub. Rencananya, Madrid akan menghadirkan Lopetegui dalam satu sesi jumpa pers pada Kamis (14/6) malam waktu setempat.

Lopetegui diumumkan sebagai pengganti Zidane di kursi pelatih Real Madrid pada Selasa kemarin. Lopetegui akan menangani Madrid dengan durasi konrrak selama tiga tahun ke depan.

Lopetegui akan mengambil alih tugas kepelatihan di Madrid setelah tugasnya mengawal timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia selesai.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) secara mengejutkan memecat Lopetegui dari timnas, hanya 24 jam jelang Piala Dunia 2018 bergulir. RFEF merasa kecewa karena baru mengetahui pemilihan Lopetegui sebagai pelatih Madrid lima menit sebelum klub mengumumkan.

RFEF juga menyatakan tidak pernah dilibatkan dalam pembicaraan antara Lopetegui dan Real Madrid.

Hal ini lantas membuat Lopetegui akan pulang dari Rusia lebih cepat. Lopetegui diperkirakan akan mendarat di ibu kota Spanyol pada Kamis, sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Dilansir dari AS, kemungkinan jumpa pers Real Madrid bersama Lopetegui akan berlangsung pada Kamis malam, berbarengan dengan laga pembuka Piala Dunia antara Rusia dan Arab Saudi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES