Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Giliran Andre Villas-Boas Dikaitkan dengan Real Madrid

Selasa 12 Jun 2018 08:15 WIB

Red: Hazliansyah

Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas

Foto: Bogdan Maran/AP Photo
Andre Villas-Boas menjadi nama terbaru yang masuk kandidat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bursa calon pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid terus bergulir. Kali ini mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, menjadi nama terbaru yang masuk kandidat.

Radio Montecarlo, dikutip dari AS, Selasa (12/6), menyatakan pelatih berusia 40 tahun itu tengah menjadi pertimbangan serius bagi banyak pejabat di Real Madrid. Pelatih yang resmi hengkang dari Shanghai SIPG pada akhir Desember lalu itu memiliki waktu yang luang untuk segera bergabung.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak.

Villas-Boas memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten dari Jose Mourinho. Ia menjadi asisten Mourinho dalam kurun waktu 2002-2009.

Keduanya tandem di FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan.

Namun, konflik antara keduanya membuat Villas-Boas memilih jalan sendiri. Villas-Boas akhirnya memulai karier kepelatihannya dari Academica, Porto, Chelsea, Tottenham Hotspur, Zenit St Petersburg, dan Shanghai SIPG.

Karena kedekatannya dengan Mourinho itu pula, banyak yang menyamakan dan menyebut Villas-Boas sebagai "New Mourinho". Satu anggapan yang kemudian dibantah oleh Villas-Boas.

Ia lebih senang menyebut dirinya sebagai "The Group One" karena sepak bola adalah pekerjaan tim.

Sampai saat ini Villas-Boas telah berhasil mengoleksi satu gelar Liga Europa, Piala Portugal, dan Super Cup bersama FC Porto. Selain itu, juga trofi liga domestik Rusia, Piala Rusia, dan Super Cup bersama Zenit.

Bagi Real Madrid sendiri, Villas-Boas menjadi pelatih kesekian yang dikaitkan sebagai pengganti Zidane. Sebelumnya sudah ada deretan nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Michael Laudrup, Maurizio Sarri, dan pelatih timnas Brasil Tite, serta tidak ketinggalan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES