Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Gareth Bale Tunggu Jaminan Bermain dari Pelatih Baru Madrid

Senin 11 June 2018 11:05 WIB

Red: Hazliansyah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bale tidak akan hengkang jika mendapat jaminan bermain dari pelatih baru Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Gareth Bale belum membuat keputusan akankah bertahan di Real Madrid atau hengkang. Keputusan itu baru akan ia tetapkan setelah Madrid mengumumkan pengganti Zinedine Zidane.

Surat kabar Inggris, the Independent, dalam laporannya menyatakan, Bale bisa saja memutuskan tetap di Santiago Bernabeu. Namun, hal tersebut dengan syarat pelatih baru menjamin tempat reguler baginya untuk bermain.

"Saya merasa harus bermain setiap pekan. Ini adalah hal yang selalu saya inginkan, hal yang ingin selalu saya lakukan," ujar Bale dikutip dari AS, Senin (11/6).

Bale telah berseragam Madrid selama lima tahun. Ia menutup musim 2017/2018 dengan dua gol pada final Liga Champions. Gol tersebut berhasil membawa Madrid meraih trofi Liga Champions untuk tiga kali berturut-turut.

Namun, di bawah kepemimpipinan Zidane, Bale jarang mendapat tempat utama.

Pada musim 2017/2018, Bale tampil dalan 26 laga La Liga dan mencetak 16 gol. Ia juga menyumbang dua buah assist. Sementara itu, di Liga Champions, ia tampil dalam tujuh laga dengan koleksi tiga gol, termasuk dua gol penting pada partai final menghadapi Liverpool.

Mundurnya Zidane membuat kemungkinan bagi Bale untuk bermain lebih terbuka lebar. Di sisi lain, ia juga punya kesempatan untuk hengkang menyusul banyaknya tawaran dari sejumlah klub.

Namun, ia memutuskan untuk lebih dahulu menunggu jaminan dari pelatih baru Madrid.

"Jika itu tidak terjadi (kepastian bermain), saya harus benar-benar mempertimbangkannya (hengkang)," kata pemain asal Wales ini.

Laporan di Inggris menyebutkan Bale telah mendapat tawaran dari Bayern Muenchen, tetapi ditolak sang pemain. Besar kemungkinan Bale akan kembali ke Liga Primer.

Salah satunya adalah kembali ke klub lamanya. Tottenham Hotspur. Bale juga telah mendapat tawaran dari Manchester United.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES