Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Valverde: Tidak Ada Pemain Seperti Iniesta

Senin 21 May 2018 14:18 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta saat mengucapkan salam perpisahan kepada publik Camp Nou.

Andres Iniesta saat mengucapkan salam perpisahan kepada publik Camp Nou.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Sampai saat ini belum diketahui ke mana Iniesta akan berlabuh.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan, tidak akan ada pemain yang punya kualitas seperti Andreas Iniesta. Iniesta akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sampai saat ini belum diketahui ke mana Iniesta akan berlabuh.

"Tidak akan pernah ada pemain seperti dia, dan saya beruntung pernah melatihnya," kata Valverde seperti dilansir dari Football Espana, Senin (21/5).

Iniesta menjalani pertandingan terakhirnya bersama Barcelona pada laga penutup La Liga musim 2017/2018 kontra Real Sociedad, Ahad (20/5). Dalam laga yang dimenangkan oleh Barcelona 1-0 tersebut Iniesta bermain selama 82 menit.

"Perlakuan yang ia terima setelah saya membawanya masuk ke bangku cadangan sangat menyentuh," kata Valverde.

Baca juga: Messi Inginkan Griezmann di Barcelona

Iniesta bermain sejak menit pertama. Sampai pada menit ke-82, ia digantikan oleh Paco Alcacer. Pada Sabtu, (19/5) lalu Iniesta sudah menggelar acara perpisahan dengan rekan setimnya, staf, mantan pemain dan dewan klub Barcelona.

"Dia pemain dengan tipe sihir yang berbeda, dia membuat mudah apa yang menurut kami sulit, dan itu esensi sepakbolanya, dia membiarkan kami hidup dalam sepakbola di setap dimensinya," kata Valverde.

Valverde mengatakan dalam pertandingan melawan Real Sociedad ini ia ingin Iniesta bermain selama mungkin. Ia juga terbukti masih dapat bekerja sama dengan baik bersama Lionel Messi. Valverde mengatakan Iniesta keluar dari lapangan pada saat yang tepat.

"Karena fan bisa mengucapkan selamat tinggal dan memberikannya cinta mereka, itu sangat menyentuh. Fan memanggil namanya tanpa jeda, momen seperti ini tidak akan terulang dan menjadi sejarah," kata Valverde. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA