Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Kekalahan dari Levante tak Menodai Kehebatan Barca Musim Ini

Senin 14 May 2018 06:41 WIB

Red: Hazliansyah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez
Barcelona gagal menjaga rekor tak terkalahkan musim ini setelah kalah dari Levante

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pemain tengah Barcelona Sergio Busquets kecewa dengan kekalahan Barcelona atas levante. Namun ia menegaskan hal itu tidak akan menodai kehebatan Barcelona di sepanjang musim 2017/2018.

"Kekalahan ini tidak akan menodai apa yang telah kami capai, walaupun kami gagal menjadi tim yang tak terkalahkan," ujar Busquets dilansir dari Football Espana, Senin (14/5).

Barcelona gagal mengakhiri musim dengan rekor tak terkalahkan di sepanjang musim. Barca kalah 4-5 dari Levante dalam pertandingan yang berlangsung di markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5) WIB dinihari. 

photo

Bek Barcelona FC Barcelona Gerard Pique pada laga melawan Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (14/5) dini hari WIB.

Levante dalam 30 menit telah berhasil unggul 2-0 ewat gol Emmanuel Boateng. Barca memperkecil ketertinggalan pada menit ke-38 melalui sepakan Phillipe Coutinho.

Skor 2-1 untuk Levante bertahan hingga turun minum. Baru satu menit babak kedua dimulai, tim asal kota Valencia menjauh.

Enis Bardhi membuat skor menjadi 3-1. Penderitaan Barca belum berhenti. Tiga menit kemudian, Boateng mencetak hattrick sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Pada menit ke-56, Bardhi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Angka 5-1 untuk Levante. Di sisa waktu yang ada, raksasa Katalan memperkecil ketertinggalan melalui dua gol tambahan Coutinho pada menit ke-59, dan 64. Kemudian penalti Luis Suarez menit ke-71.

Dalam 20 menit terakhir, Barca terus mengurung pertahanan laskar Granotas. Kendati skor 5-4 untuk tim peringkat ke-15 itu tidak berubah. Ini kekalahan pertama Barca setelah menjalani 37 journada sepanjang musim 2017/2018.

Di pertandingan tadi, Barcelona memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Di 20 menit terakhir babak kedua, Barca memang lebih banyak menguasai bola dan menekan.

Namun ketertinggalan yang cukup jauh membuat Barca sulit untuk mengejar.

"Sulit untuk mengambil satu hasil positif dari satu pertandingan ketika harus menghadapi lima gol," kata Busquets.

Namun bagaimanapun, Barca tetap meraih hasil terbaik musim ini. Di kontes domestik, Lionel Messi cs memastikan diri meraih double winner.

Yakni mengawinkan trofi Copa del Rey dan gelar juara La Liga Spanyol. Trofi-trofi tersebut menambah koleksi juara Barcelona.

Ini merupakan gelar juara La Liga Barcelona ke-25 dan gelar juara Copa del Rey ke-30.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES