Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Simeone Puas Atletico Pastikan Finis Kedua di La Liga

Ahad 13 May 2018 15:22 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Atletico akan fokus pada laga selanjutnya di final Liga Europa kontra Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bahagia dengan keberhasilan timnya yang telah memastikan finis di posisi kedua kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Kemenangan tipis 1-0 atas Getafe yang juga merupakan klub asal Kota Madrid, Sabtu (12/5) malam WIB memastikan hal tersebut.

Los Rojiblancos kini mengemas 78 angka atau lebih banyak tiga angka dibanding Real Madrid di peringkat ketiga. Dengan sisa satu pertandingan lagi musim ini, Atletico sudah tak mungkin disalip Madrid.

Andaipun pada laga pamungkas nanti Atletico kalah sedangkan Madrid menang, Los Blancos tetap tidak bisa menggeser tetangganya tersebut. Hal ini kembali ke aturan La Liga yang menggunakan sistem head to head untuk menentukan posisi bagi yang punya poin sama.

Dalam dua pertemuan musim ini, Madrid dan Atletico bermain imbang. Namun, Atletico berhasil mencuri gol di markas Madrid, Santiago Bernabeu, ketika menahan tuan rumah 1-1. Ini mengantarkan Atletico unggul gol tandang karena pada pertemuan di Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos mampu menahan Madrid dengan skor 0-0.

"Kemenangan atas Getafe jadi sebuah demonstrasi kekuatan dan hasrat untuk sukses dari kami sebagai tim. Ini membuktikan kami selalu memikirkan satu laga ke laga yang lainnya, sungguh hasil yang memuaskan," kata Simeone dikutip dari laman resmi klub, Ahad (13/5).

Pelatih berkebangsaan Argentina ini pun mengajak pasukannya untuk langsung fokus ke laga yang sangat penting bagi timnya musim ini. Laga tersebut adalah partai final Liga Europa melawan klub Prancis, Marseille, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Jika bisa mengalahkan Marseille, maka itu akan menjadi trofi Liga Europa kedua yang Simeone persembahkan untuk Atletico. Trofi pertama Liga Europa diraih Simeone untuk Atletico pada musim 2011/2012. "Kami akan memikirkan laga selanjutnya. Para pemain sudah siap membuat suporter kami senang dengan meraih trofi Liga Europa," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengenang Tragedi Rawagede Karawang

Selasa , 11 Dec 2018, 23:21 WIB