Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Barcelona Umumkan Laga Persahabatan dengan Juara Afsel

Kamis 10 May 2018 23:45 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Girona bersama rekan-rekannya.

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Girona bersama rekan-rekannya.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Laga ini sebagai bagian dari perayaan 100 tahun kelahiran Nelson Mandela.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan memainkan pertandingan persahabatan melawan juara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, di Johannesburg pada 16 Mei. Laga ini sebagai bagian dari perayaan 100 tahun kelahiran Nelson Mandela. Mandela lahir pada 18 Juli 1918.

Pertandingan ini dimainkan di Stadion FNB, yang sebelumnya dikenal sebagai Stadion Soccer City. Di tempat ini delapan tahun lalu, Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dengan tim yang menampilkan pemain Barcelona, yakni Gerard Pique, Sergio Busquets, dan kapten Andres Iniesta.

"FC Barcelona selalu menyatakan kekagumannya kepada Nelson Mandela, salah satu tokoh terbesar abad ke-20, yang setelah 27 tahun dipenjara kemudian menjadi presiden pertama yang dipilih secara demokratis pasca-apartheid Afrika Selatan dari 1994 hingga 1999," kata sebuah pernyataan di situs web klub.

"Mandela mewakili perjuangan untuk kebebasan dan kesetaraan di negara ini, dan memainkan peran besar dalam menyatukan masyarakat yang terbagi secara rasial. Justru semangat seperti inilah yang selalu diidentifikasi oleh FC Barcelona."

Pertandingan persahabatan ini digelar di antara pertandingan La Liga yang akan diakoni Barcelona. Yakni melawan Levante pada 13 Mei dan pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Real Sociedad pada 20 Mei.

Tim asuhan Ernesto Valverde merebut gelar ke-25 La Liga pada 29 April dan Piala Raja pada 21 April. Baugrana berusaha menjadi tim pertama sejak 1933 yang menyelesaikan musim di liga papan atas Spanyol tanpa sekali pun kalah.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA