Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Dani Alves Siap Kembali ke Barcelona

Selasa 24 April 2018 11:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Dani Alves

Dani Alves

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
'Barcelona rumah saya. Tidak mungkin saya katakan tidak akan kembali.'

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENIERO -- Pemain bertahan Paris Saint-Germain (PSG) Dani Alves mengatakan, ia siap kembali ke Barcelona. Alves pindah dari Barcelona pada tahun 2016 ke Juventus. Sempat membantu Juventus meraih gelar Serie A Liga Italia, ia lalu pindah ke PSG.

"Barcelona rumah saya. Tidak mungkin saya katakan tidak akan kembali. Saya akan kembali besok jika Barcelona memanggil saya," kata Alves kepada stasiun televisi Brasil Globo TV, Selasa (24/4).

Pada musim ini, Alves membantu PSG meraih juara di Coupe de la Ligue dan gelar Ligue 1. Alves pemain dengan gelar terbanyak yang masih aktif bermain. Ia sudah mengoleksi 35 gelar sepanjang kariernya.

"Jika saya katakan saya tidak terluka ketika meninggalkan mereka, saya berbohong. Saya terluka karena saya pikir saya sudah berjuang keras untuk membuat sejarah yang hebat di Barcelona. Saya meninggalkan Barcelona dengan 23 gelar selama delapan tahun," kata Alves.

Alves memang mendapatkan banyak gelar ketika membela Barcelona selama delapan tahun dari 2008 sampai 2016. Namun, menurut dia, La Blaugrana tidak menghargai apa yang telah ia capai selama ia di sana.

"Saya memberikan sesuatu yang lebih baik daripada sekadar hasil yang bagus dan mereka mengakhirinya tanpa menghargai cerita saya," kata Alves.

Ketika kontraknya di Barcelona akan berakhir pada tahun 2017, Sekretaris Teknis Barcelona Roberto Fernandez waktu itu mengizinkan Alves untuk meninggalkan Barcelona pada bulan Juni 2016 dengan status bebas transfer. Akhirnya, Alves pun memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas 2016.

"Mereka ingin saya memberikan perpisahan dan saya katakan tidak kepada mereka karena saya merasa tempat itu adalah rumah saya dan di sebuah tempat yang saya anggap rumah, saya tidak mau mengucapkan selamat tinggal. Apa artinya perpisahan jika Anda ingin kembali," kata Alves.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES