Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Enggan Bahas Spekulasi, Valverde Sanjung Iniesta

Ahad 22 Apr 2018 10:50 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Iniesta dan juga Messi mampu membuat hal-hal sulit terlihat begitu mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan penghargaan kepada kapten timnya, Andres Iniesta, setelah kemenangan telak 5-0 atas Sevilla di final Copa del Rey, Ahad (22/4) dini hari WIB. Valverde enggan terlalu banyak membahas spekulasi terkait sang veteran yang akan segera mengakhiri kariernya di Camp Nou.

Iniesta turut menyumbang sebiji gol di menit 52 dalam kemenangan empat kali Copa berturut-turut Azulgrana.

"Mari kita lihat apa yang terjadi. Andres adalah orang yang harus mengambil keputusan dan mengkomunikasikannya. Jelas bahwa Andres sukacita untuk menonton dan menikmati, hari ini dengan gol juga," ujar Valverde, dilansir Four Four Two, Ahad.

Iniesta, menurut Valverde, sama halnya seperti Messi. Keduanya mampu membuat hal-hal sulit terlihat begitu mudah. "Ketika saya menjadi pemain, saya akan memberikan lengan saya untuk beberapa sentuhan yang bisa dia lakukan," ujar dia.

photo

Andres Iniesta

Iniesta sempat berlinang air mata ketika para penggemar Barca kompak meneriakkan namanya. Kemenangan ini membuat Iniesta menerima trofi Copa keenam dalam kariernya.

Saat ini, pemain berusia 33 tahun itu dispekulasikan bakal hengkang ke Cina, pekan depan. Barca mengendalikan pertandingan sejak peluit pertama dimulai. Raksasa Katalan terus mempersempit ruang untuk Sevilla mencetak angka.

Bagi Valverde, Iniesta dan kawan-kawan telah memulai laga dengan baik dan mendominasi. Itu menjadi pertandingan yang bagus bahwa para pemainnya bermain dengan tekad kuat. Hasil ini membuat Barca meraih total trofi ke-30 Copa del Rey.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA