Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Final Copa del Rey, Messi Menyamai Rekor Bintang Bilbao

Ahad 22 April 2018 06:24 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Messi menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam lima Final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain kedua yang mencetak gol di lima kali Final Copa del Rey setelah pemain Athletic Bilbao, Telmo Zarra pada era 1940/50-an. Messi menyumbang sebiji gol menit 31 saat La Blaugrana menghancurkan Sevilla 5-0 di final Copa del Rey, Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (22/4) dinihari WIB.

Dilansir Four Four Two, bintang Bilbao, Zarra, namun memiliki rekor lebih baik, yaitu delapan gol di lima final, sementara Messi enam gol. Hasil ini juga menjadi momen penting bagi Suarez, yang kini telah mencetak gol di final lima kompetisi berbeda untuk Barca.

Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Copa del Rey usai kemenangan atas Sevilla ini. Trofi La Copa kali ini menjadi gelar perdana Blaugrana musim ini. Piala ini juga merupakan gelar perdana yang dipersembahkan pelatih Barcelona Ernesto Velvarde untuk the Cules di tahun pertamanya.

Gelar Copa del Rey inipun cukup menambal kecewa Lionel Messi dan kawan-kawan setelah gagal melaju ke babak final Liga Champions 2017/2018. Tahun ini menjadi rekor bagi Barca yang menggenapkan raihan trofi Copa del Rey sebanyak 30 kali sejak 1909.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES