Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Atletico Kalah dari Sociedad, Barca Dekati Juara La Liga

Jumat 20 April 2018 07:28 WIB

Red: Endro Yuwanto

Juanmi (kanan)

Juanmi (kanan)

Foto: AP/Manu Fernandez
Barcelona hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar ke-25 di La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid takluk 0-3 di markas Real Sociedad pada Kamis (19/4) malam waktu setempat. Ini berarti Barcelona hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar ke-25 La Liga Spanyol.

Atletico, penghuni posisi kedua klasemen La Liga, menjadi bulan-bulanan Sociedad sejak awal sampai akhir laga. Los Rojiblancos kemasukan gol pada menit ke-27 melalui sepakan penyerang Willian Jose, setelah mendapat umpan tarik dari mantan pemain sayap Manchester United Adnan Januzaj.

Klub Basque itu sedang menjalani laju penampilan bagus sejak Imanol Alguacil menggantikan pelatih Eusebio Sacristan yang dipecat. Sebelum menjamu Atletico, Sociedad menghancurkan Girona dengan skor 5-0 dan menang 1-0 saat dijamu Las Palmas pada dua pertandingan terakhirnya.

Sociedad terus menciptakan peluang demi peluang saat melawan Atletico, yang tidak diperkuat penyerang Diego Costa karena cedera. Tuan rumah pun dan mengamankan kemenangan ketika penyerang Juanmi memaksimalkan operan dari Willian Jose pada menit ke-80.

Juanmi kembali mengemas gol pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi kekalahan terbesar bagi Atletico di ajang liga musim ini sekaligus mendongkrak Sociedad untuk naik ke peringkat ke-11 klasemen.

Atletico kini memiliki 71 poin setelah 33 pertandingan, sedangkan Barcelona memiliki 83 poin, dan tim peringkat ketiga Real Madrid memiliki 68 poin. Barca, yang bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo pada Selasa, masih tidak terkalahkan di liga. El Barca akan mengunci gelar jika mereka memenangi pertandingan berikutnya yakni saat melawat ke markas Deportivo La Coruna pada 29 April.

"Kami perlu menganalisa apa yang telah terjadi dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki beberapa pertandingan terakhir kami, karena belakangan ini kami banyak menderita di tiap pertandingan tandang," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

Atletico telah tiga kali kalah dari empat pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi. Menurut Simeone, timnya menjalani babak pertama dengan buruk. "Meski kami memperbaikinya, kami tidak mampu mencetak gol dan Real Sociedad menyelesaikan pertandingan dengan lebih kuat dibandingkan kami dan kami harus memberi ucapan selamat kepada mereka untuk kemenangan ini."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES