Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Kabar Transfer De Gea Disampaikan Kapten Madrid

Kamis 19 April 2018 16:42 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: EPA/Peter Powell
De Gea sejatinya bukan kali pertama dikaitkan dengan Los Blancos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar tercapainya kesepakatan antara Manchester United (MU) dan Real Madrid terkait kepindahan kiper David de Gea kian menguat. Madrid bisa segera mendatangkan kiper MU itu pada musim panas ini.

Menurut laporan Daily Star, dilansir Kamis (19/4), kabar itu disampaikan oleh kapten El Real, Sergio Ramos, yang mengetahui langkah presiden klub, Florentino Perez, untuk melakukan transfer tersebut.

De Gea sejatinya bukan kali pertama dikaitkan dengan Los Blancos. Ia nyaris bergabung dengan Real Madrid pada 2015, tetapi gagal mencapai kesepakatan pada saat-saat terakhir. Laporan Diario Gol menyatakan, Presiden Perez siap menggelontorkan dana besar untuk sang kiper musim panas ini.

De Gea menampilkan permainan luar biasa musim ini hingga kembali masuk daftar nominasi PFA of the Year. Bintang United itu mencatat total 20 clean sheet pada semua kompetisi dalam kampanye musim ini.

Pelatih MU Jose Mourinho kabarnya menuntut nilai 87 juta pounds atau 100 juta euro. Namun, klausul itu bisa meningkat lebih tinggi jika sang penjaga gawa Spanyol tiu makin mengesankan pada Piala Dunia di Rusia.

Kedatangan De Gea bisa mengancam posisi Keylor Navas di Santiago Bernabeu. Pemain internasional Kosta Rika itu telah berada di Bernabeu sejak 2014. Ia ikut memenangkan Liga Champions dua kali untuk klub.

Usut punya usut, langkah transfer ini tak terlepas dari peran Jorge Mendes, seorang agen olahraga yang melakukan negosiasi dengan MU. Persyaratan pribadi pun kabarnya telah disepakati antara Madrid dan De Gea.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES