Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Minus Sejumlah Pemain Utama, Barcelona Ditahan Celta

Rabu 18 April 2018 06:14 WIB

Red: Israr Itah

Ousmane Dembele (kanan).

Ousmane Dembele (kanan).

Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Barca memimpin klasemen dengan 83 poin setelah 33 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemuncak klasemen La Liga Spanyol Barcelona bermain imbang 2-2 di markas Celta Vigo pada Rabu (18/4) dini hari WIB dengan tim minus sejumlah pemain inti karena berkonsentrasi untuk final Copa del Rey. Barcelona juga mampu mengatasi diusirnya Sergi Roberto pada fase akhir babak kedua untuk menjaga rekor tidak terkalahkannya di liga musim ini.

Barca memimpin klasemen dengan 83 poin setelah 33 pertandingan, unggul 12 poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid. Los Rojiblancos akan mengunjungi markas Real Sociedad pada Jumat (20/4) dini hari WIB. Sedangkan Real Madrid, yang tertinggal empat poin dari Atletico di peringkat ketiga akan menjamu Athletic Bilbao pada Kamis (19/4) dini hari WIB.

Ousmane Dembele mengukir gol perdananya di kompetisi strata tertinggi Spanyol untuk membawa Barca memimpin pada menit ke-36. Namun Celta mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika Jonny Castro mencetak gol dari jarak dekat.

Paco Alcacer mengembalikan keunggulan Barca pada menit ke-64. Namun Celta, yang mengalahkan klub Katalan itu dengan skor 4-3 dan 4-1 di kandang pada dua musim sebelumnya, tetap kesulitan mengembangkan serangan dan tidak menimbulkan banyak masalah bagi lini belakang tim tamu yang minim pengalaman.

Pemain pengganti Roberto mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-71 karena menahan pergerakan Iago Aspas. Aspas  mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82, memasukkan bola dengan bantuan lengannya dan mencetak gol ke-20nya di liga musim ini.

Dengan final Piala Raja melawan Sevilla akan dimainkan pada Sabtu, pelatih Barca Ernesto Valverde membuat delapan perubahan terhadap tim yang mengalahkan Valencia pada akhir pekan. Ia mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya, termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan kapten Andres Iniesta.

Celta mendominasi pada fase akhir pertandingan meski Messi dimasukkan pada awal babak kedua. Namun Barca mampu membawa pulang hasil imbang, untuk tetap berada di jalur untuk menjadi satu-satunya tim di Liga Spanyol yang mampu mengakhiri musim tanpa kekalahan.

Klasemen sementara La Liga:

photo

Klasemen La Liga

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 August 2018, 22:32 WIB