Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Zidane Kian Percaya CR7 dari Galaksi Lain

Senin 19 March 2018 08:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

Foto: EPA/KIKO HUESCA
Pemain berjuluk CR7 itu merupakan roh permainan dan jantung Los Blancos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali mengutarakan kekagumannya kepada Cristiano Ronaldo. Zidane memuji Ronaldo usai penyerang Madrid itu membawa Los Blancos menang 6-3 atas Girona pada lanjuta La Liga Spanyol, Senin (19/3) dini hari WIB.

Pada laga di Santiago Bernabeu tersebut, Ronaldo membuat empat gol. Itu menjadi gol ke-21 yang dibuat Ronaldo dalam 11 pertandingan sepanjang tahun 2018 bersama Madrid di semua kompetisi.

"Ronaldo berasal dari Galaksi lain, itu benar," kata Zidane dikutip dari Marca, Senin.

Zidane mengatakan, pemain berjuluk CR7 itu merupakan roh permainan dan jantung Los Blancos. Jika Ronaldo bermain baik, maka Madrid pun demikian. Sebaliknya jika tidak, Madrid pun melempem.

"Saat dia baik-baik saja, maka dia akan memberikan energi kepada tim. Apapun yang baik untuknya akan baik bagi tim," kata Zidane.

Pujian serupa belum lama ini sudah disampaikan oleh Zidane ketika melihat Ronaldo menjadi pahlawan timnya pada laga kontra Eibar, Sabtu (10/3) lalu. Pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 di markas Eibar, Municipal de Ipurua tersebut, Ronaldo membuat dua gol untuk kemenangan Madrid 2-1.

Zidane mengatakan, pemain berjuluk CR7 itu berasal dari galaksi lain. "Bagi saya, Ronaldo adalah pemain yang datang dari galaksi lain. Apa yang dilakukannya sangat positif, seorang tipikal striker yang tahu akan membuat gol," kata Zidane kala itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 August 2018, 22:32 WIB