Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Peluang Treble, Valverde : Saya tidak Takut

Senin 19 Mar 2018 04:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada jornada 29.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona makin dekat dengan gelar juara La Liga Spanyol, setelah meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Athletic Bilbao pada jornada 29 yang digelar di Stadion Camp Nou, Ahad (18/3) malam WIB. Tampil di hadapan publik sendiri membuat Barca begitu nyaman bermain.

Lionel Messi dan kawan-kawan melakukan 15 percobaan tembakan ke arah gawang Bilbao dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Adapun dua gol Blaugrana dipersembahkan oleh Francisco Alcacer pada menit kedelapan dan Messi menit ke-30.

Sementara itu, raihan tiga angka ini membuat perolehan nilai Barca menjadi 75, selisih 11 angka dari Atletico Madrid, setelah jugador Diego Simeone menyerah 1-2 atas Villarreal. Hal itu memungkinkan jalan Barca untuk meraih gelar liga musim ini begitu mulus dengan sisa 10 pertandingan lagi.

Selepas laga, pelatih Barca Ernesto Valverde ditanya tentang peluang mereka meraih trebel winner pada musim 2017/2018 dengan tiga kompetisi yang masih mereka ikuti, yakni Liga Champions, Copa del Rey, serta La Liga.

"Saya tidak takut orang lain mulai mengharapkan kita untuk memenangkan trebel," katanya dikutip Four Four Two, Senin (19/3).

Barca telah mengantongi tiket final Copa del Rey melawan Sevilla dan sukses melangkah ke quarter final Liga Champions. Meski begitu, Valverde meminta timnya untuk tetap fokus sampai akhir musim. "Mereka mungkin mengatakan bahwa kita memiliki kesempatan untuk melakukannya, tapi masih sangat jauh," lata pelatih asal Basque tersebut.

Pada pertandingan melawan Bilbao, Valverde tidak menurunkan Luis Suarez. Dirinya memasang duet Alcacer dan Messi di lini gedor.

Tak percuma, sebab Alcacer mampu membuka keran gol Barca pada menit kedelapan. Ia mampu memanfaatkan hasil kerja sama Messi dan Jordi Alba.

Los Cules membuat skor menjauh setelah Messi menggandakan kedudukan menit ke-30. Tendangan kaki kiri La Pulga dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Athletic Bilbao.

Upaya pemain asal Argentina menambah koleksi golnya malam ini belum berhasil. Tendangan Messi dari luar kotak penalti digagalkan Kepa. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 bagi kemenangan Barca bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA