Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Seiring Usia Bertambah, Messi Ubah Gaya Bermain

Sabtu 17 Maret 2018 07:37 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Sekarang, Messi berusaha lebih banyak membantu permainan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi mengungkapkan perubahan gaya bermainnya. Messi mengatakan seiring pertambahan usianya, ia mulai mengubah gaya bermainnya dengan berusaha lebih banyak membantu permainan tim.

"Sebelumnya saat saya mendapatkan bola saya akan melakukan dengan segalanya dengan cara saya sendiri. Sekarang saya mencoba bermain untuk tim. Saya lebih banyak menyalurkan bola dan tidak melakukan penyelesaian sendiri," kata Messi kepada America TV, seperti dilansir dari Express, Sabtu (17/3).

Messi dikenal memiliki bakat istimewa dalam mengolah bola. Setiap kali mendapatkan bola, La Pulga sangat sulit dihentikan lawan. Ia selalu mencetak lebih dari 40 gol setiap musimnya.

Ia mencatatkan rekor pada musim 2011-2012 dengan 73 gol. Messi hampir selalu menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnya. Kini setelah semakin senior, ia berusaha untuk tidak lagi egois dan mementingkan kemenangan tim dibandingkan jumlah gol yang ia cetak. 

"Pada dasarnya saya bukan pemain yang egois. Saya mencoba membangun permainan tim dari posisi yang berbeda," kata Messi.

Musim ini Messi sudah mencetak 34 gol dan menyumbang 16 assist dari 42 pertandingan pada semua kompetisi. Messi juga membantu Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan delapan angka. Sejauh ini, Barcelona juga belum terkalahkan di La Liga.

Messi juga mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 3-0 tersebut, Messi dipuji atas assist gemilang yang ia berikan kepada Ousmane Dembele untuk gol kedua Barcelona. 

Messi mengatakan, ia akan terus berlari ke depan gawang, tetapi dengan cara yang berbeda. "Saya masih berlari seperti sebelumnya tapi dengan cara yang berbeda," kata Messi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Eko Yuli Raih Emas Angkat Besi Kelas 62kg

Selasa , 21 Agustus 2018, 22:32 WIB