Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Barcelona Jalin Prakontrak dengan Gelandang Gremio

Senin 12 March 2018 00:06 WIB

Red: Israr Itah

Arthur

Arthur

Foto: AP Photo/Wesley Santos
Barcelona berpotensi membayar 39 juta euro untuk Gremio agar mempermanenkan Arthur.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan klub Brasil, Gremio untuk merekrut gelandang Arthur. Barcelona berpotensi membayar 39 juta euro untuk Gremio agar mempermanenkan Arthur.

Langkah ini diumumkan klub pemuncak klasemen Liga Spanyol itu pada Ahad (11/3). Klub Katalan itu dapat memilih untuk mengaktifkan kesepakatan pada Juli 2018, jika mereka berharap untuk menindaklanjuti perekrutan itu.

"Jika klub akhirnya memilih untuk opsi perekrutan, harga transfer ditetapkan pada 30 juta euro plus sembilan juta euro untuk beberapa variabel lain," kata Barcelona dalam pernyataannya.

Arthur populer di Brasil dengan kemampuan operannya. Ia bersinar pada Piala Libertadores ketika membantu Gremio untuk mengangkat trofi Amerika Selatan untuk ketiga kalinya pada November.

Pengatur serangan berusia 21 tahun itu akan membuat penuh sesak lini tengah Barcelona. Namun peluang terbuka baginya mengingat Andres Iniesta semakin menua dan kerap cedera. Walau belum terlihat menurun kemampuannya, pelatih ernesto Valverde tak bisa menggunakan jasa Iniesta secara reguler akibat kondisi fisik sang pemain.

Barcelona musim ini sudah mendatangkan Paulinho dan Philippe Coutinho untuk mengisi lini tengah. Kedatangan Arthur akan membuat lini tengah Blaugrana kental dengan aroma Brasil.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB