Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Coutinho: Dembele Buktikan Ia Pemain Hebat

Ahad 11 Maret 2018 15:42 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Barca berhasil meraih kemenangan meski tanpa megabintang Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Philippe Coutinho memuji rekan setimnya Ousmane Dembele. Coutinho memuji permainan Dembele usai membekuk Malaga 2-0 di lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-28, Ahad (11/3) dini hari WIB tadi.

Dembele sempat dikritik karena penampilannya yang buruk di awal musim pertamanya di Barcelona. "Dembele pemain hebat dan ia membuktikan itu saat melawan Malaga," kata Coutinho seperti dilansir dari Marca, Ahad (11/3).

Dua gol kemenangan Barcelona atas Malaga tersebut dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-15 dari assist Jordi Alba. Dembele berkontribusi dengan memberikan assist kepada Coutinho yang mencetak gol kedua pada menit ke-25. "Umpan dari Dembele sempurna," kata Coutinho.

photo

Ousmane Dembele (kiri)

Biasanya tim yang berada di papan bawah selalu lebih sulit dikalahkan. Tapi Barcelona bermain cukup baik dan berhasil meraih kemenangan meski tanpa megabintang Lionel Messi yang absen karena kelahiran anak ketiganya. "Kami datang ke pertandingan yang sulit dan mencetak gol lebih dulu. Dengan satu gol lagi, kami mengontrol jalannya pertandingan dan pulang dengan tiga poin," jelas Coutinho.

Coutinho mengatakan, saat ini timnya akan fokus untuk mempersiapkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea. Barcelona akan menghadapi Chelsea di Camp Nou pada 15 Maret nanti.

Di laga ini, Barcelona harus meraih kemenangan agar bisa lolos ke perempat final. Karana tim asuhan Ernesto Valverde tersebut ditahan imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge pada 21 Febuari lalu. "Sekarang kami bisa fokus memikirkan Chelsea," kata Coutinho.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB