Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Valverde Puji Peran Dembele Usai Barca Tekuk Malaga

Ahad 11 March 2018 10:38 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: John Walton/PA via AP
Valverde tak mamasang Lionel Messi dalam trisula serangnya kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Arsitek Barcelona Ernesto Valverde memuji peran gelandang serang Ousmane Dembele usai laga tandang ke markas Malaga. Laga pekan ke-28 La Liga Spanyol di stadion La Rosaleda, Ahad (11/3) WIB, berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-0.

Dua gol kemenangan Barca atas Malaga tersebut dicetak Luis Suarez pada menit ke-15 dari assist Jordi Alba. Gol kedua lewat kaki Philippe Coutinho pada menit ke-25 dari assist Dembele.

photo

Ousmane Dembele (kiri)

Pujian Valverde atas Dembele kali ini lantaran melihat peran pemain dari Prancis itu dalam laga tersebut. "Satu hal tentang Dembele kali ini, dia berhasil dari usahanya untuk selalu mencoba melakukan yang terbaik saat di lapangan," ujar Valverde, Ahad. 

Saat laga melawan Malaga, Barca kembali menerapkan format bermain serang 4-3-3. Valverde tak mamasang Lionel Messi dalam trisula serangnya kali ini.  Posisi sebagai gelandang sayap kanan yang biasanya dipercayakan kepada Messi, kali ini digantikan Dembele yang dalam beberapa laga terakhir duduk di bangku cadangan.

Dembele pun bermain sepanjang 85 menit dalam laga tersebut dan memberikan satu assist. Laman Marca, Ahad (11/3) menyampaikan, aksi Dembele saat tandang ke Malaga, sebagai permainan terbaiknya bersama Barca sejak bergabung, Agustus 2017.

Valverde mengatakan, penampilan Dembele menjadi langkah maju bagi karier si pemain bersama Barca. "Dia (Dembele) selalu punya tempat di tim. Dia masih muda dan selalu berusaha untuk mencoba," sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Kemenengan Barca dari Malaga pun semakin membuat La Blaugrana nyaman di pucuk klasemen La Liga. Kini, Barca semakin mendekat ke gelar juara dengan mengoleksi 72 angka di papan klasemen sementara. Barca pun belum terkalahkan sepanjang La Liga musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB