Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Ronaldo Cetak Dua Gol, Zidane: Dia dari Galaksi Lain

Ahad 11 Maret 2018 04:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Ronaldo tipikal striker yang tahu akan membuat gol

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut striker andalan timnya, Cristiano Ronaldo sebagai pemain dari galaksi lain. Hal ini disampaikan Zidane ketika melihat Ronaldo jadi pahlawan timnya pada laga kontra Eibar, Sabtu (10/3) malam WIB.

Pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 di markas Eibar, Municipal de Ipurua tersebut, Ronaldo membuat dua gol untuk kemenangan Madrid 2-1. Zidane mengatakan, pemain berjuluk CR7 itu tampil sangat luar biasa.

"Bagi saya, Ronaldo adalah pemain yang datang dari galaksi lain. Apa yang dilakukannya sangat positif, seorang tipikal striker yang tahu akan membuat gol," kata Zidane dikutip dari Marca, Ahad (11/3).

Pelatih berkebangsaan Prancis ini mengatakan, Ronaldo merupakan pemain yang sangat lapar akan gol. Zidane sebenarnya tahu, Ronado sangat ingin mencetak hattrick pada laga kontra Eibar. Namun, Ronaldo kehabisan waktu untuk mewujudkan hal tersebut.

"Ronaldo jelas sangat istimewa. Data yang berbicara," kata Zidane.

Zidane mengungkapkan, pada laga melawan Eibar, timnya nyaris buntu untuk bisa memenangkan pertandingan. Beruntung menurutnya, Madrid memiliki Ronaldo yang bisa mencetak gol kemenangan ketika waktu normal pertandingan tinggal menyisakan enam menit.

"Kami tidak bermain terlalu baik, tapi Ronaldo bisa muncul melakukan keahliannya. Dengan sempitnya kesempatan, dia masih bisa mencetak gol," kata Zidane.

Dua aksi Ronaldo dalam menjebol gawang Eibar tadi membuat catatan gol kapten timnas Portugal tersebut di ajang La Liga musim ini menjadi 18. Ronaldo kini cuma terpaut enam gol dari top skorer sementara La Liga, Lionel Messi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB