Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Barca Dikabarkan Sepakat Rekrut Gelandang Muda Asal Brasil

Jumat 23 Februari 2018 10:41 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Arthur Melo

Arthur Melo

Foto: ibtimes.co.uk
Keberadaan Arthur sebetulnya untuk melengkapi kuota 3 pemain asing non-Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Gelandang Gremio FB, klub dari Liga Brasil, Arthur Melo mengungkapkan rencana kepindahannya ke La Liga Spanyol. Ia mengaku FC Barcelona akan menjadi tujuan kariernya pada kompetisi tahun ini.

Seperti dikutip dari Espana Football, Jumat (23/2), Arthur mengatakan, meski belum resmi mengikat kontrak bermain, namun sudah ada saling sepakat antara klub dan manajemen di Camp Nou.

"Perjalanan saya ke Barcelona dalam situasi yang baik. Tapi belum ada yang ditandatangani," ujar Arthur kepada media Spanyol tersebut.

Menurut Espana, Arthur bersama perwakilan dari Gremio sudah bertemu dengan Direktur Olah Raga La Blaugrana, Robert Fernandez. Pertemuan tersebut untuk menyepakati rencana kontrak bermain di La Liga.

Masih menurut Espana, Barca meminati Arthur dengan gelontoran uang transfer mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp 673 miliar. Nilai lepas pemain 21 tahun tersebut lebih rendah 10 juta euro dari permintaan Gremio senilai 50 juta euro. Arthur kemungkinan sudah mengenakan seragam the Cules paling lambat menjelang musim 2019.

Keberadaan Arthur dalam rencana skuat asuhan Ernesto Valverda sebetulnya untuk melengkapi kuota tiga pemain non-Eropa. Saat ini, Barca sudah punya ketiganya, yakni Yerry Mina, Paulinho, dan Philippe Coutinho. Akan tetapi, Coutinho saat ini dikabarkan sedang mengajukan diri sebagai warga negara Portugal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 Juni 2018, 18:17 WIB