Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Zidane Menaruh Kepercayaan Besar Terhadap Penggawa Madrid

Kamis 22 February 2018 10:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Paul White
Madrid kembali bermain pada akhir pekan saat menjamu Alaves di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengklaim timnya dapat memberikan semuanya di atas lapangan. Rasa percaya lebih besar Zidane kepada para pemain merupakan kunci kebangkitan Los Merengues dalam kemenangan 3-1 atas Leganes.

Madrid sukses mencuri tiga poin dari markas Leganes pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Butarque, Kamis (22/2) dini hari WIB tadi. Meski tertinggal lebih dulu melalui gol Unai Bustinza pada menit keenam, namun El Real berhasil membalikkan keadaan melalui Lucas Vazquez, Casemiro, dan Sergio Ramos.

Alhasil, ini merupakan kemenangan keempat El Real secara beruntun. Selepas laga, Zidane mengungkapkan kegembiraannya dengan penampilan serta mentalitas pemain yang ditunjukkan pada laga itu.

"Yang terpenting adalah mengambil poin. Ini menambah catatan positif kami dalam empat pertandingan terakhir. Sekarang kami berada di tempat ketiga, kami senang dengan hasil ini dan tujuannya. Sekarang kami harus terus mempertahankannya," kata entrenador asal Prancis dilansir Football Espana, Kamis (22/2).

photo

Lucas Vazquez

Pada laga tersebut, Marco Asensio dan Lucas Vazquez bermain cukup gemilang, meskipun keduanya kerap jadi penghangat bangku cadangan saat partai penting. Namun, Zidane mengaku dirinya selalu menghargai usaha para pemain.

"Asensio dan Vazquez? Bagi saya, mereka selalu penting. Saya senang untuk Lucas karena dia pantas mendapatkannya. Dia seorang pejuang dan dia tidak sehat sebelum pertandingan," sambung Zidane.

Adapun dengan hasil ini, Madrid naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen La Liga menggusur Valencia dengan perolehan 48 poin terpaut dua poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal kembali bermain pada akhir pekan ketika menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu. "Saya harap kami terus mempertahankan tren bagus ini. Kami sudah mengalami masa-masa sulit, tapi kami harus memanfaatkannya sehingga kami bisa terus berjalan."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES