Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

550 Kali Bela Madrid, Ramos Dapat Hadiah dari Presiden

Kamis 22 February 2018 08:47 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Catatan Ramos masih kalah jauh dari Raul Gonzales yang tampil 741 kali untuk Madrid..

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos mencatatkan sejarah baru dalam kiprahnya bersama Los Blancos. Usai ikut mengantarkan timnya menang 3-1 saat tandang ke markas CD Leganes pada pekan ke-24 La Liga Spanyol, Kamis (22/2) Ramos resmi masuk dalam jajaran 10 pemain Madrid dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah klub.

Ramos kini menggenapkan penampilannya yang ke-550 kali bersama Real Madrid. Jumlah laga tersebut membuat namanya menjadi salah satu pemain Madrid yang paling diandalkan turun ke lapangan. Ramos ada di urutan ke-10.

"Saya senang catatan penampilan saya bersama tim. Dan saya bisa lebih berkontribusi lagi," ujar Ramos seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Kamis (22/2).

Presiden Real Madrid Florentino Perez pun memberikan penghargaan khusus terkait 550 kali penampilan sang kapten. Usai menang dari Leganes, Perez yang ikut hadir menonton, sengaja mendatangi ruang ganti para pemain Madrid. Perez menyambangi para pemain dan memberikan bingkisan istimewa kepada Ramos, yaitu berupa jersey Madrid dengan angka punggung 550.

Angka tersebut menandakan catatan penampilan Ramos bersama Madrid. Pada kemenangan Madrid 3-1 atas Leganes Ramos pun ikut menyumbangkan gol pada menit ke-90 lewat sepakan penalti.

Ramos bergabung ke Santiago Bernabeu sejak 2005. Selama 13 musim bersama Madrid, Ramos sudah mencatatkan sebanyak 72 gol. Dari 550 kali penampilannya tersebut, tercatat 382 kali di La Liga dan 109 kali di Liga Champions. Selebihnya di kompetisi domestik dan internasional lainnya.

photo

Raul Gonzales

Tetapi catatan Ramos tersebut memang masih jauh dari bintang Madrid, Raul Gonzales. Striker Los Blancos era 1994 sampai 2010 itu sampai hari ini tercatat sebagai pemain Madrid yang memainkan pertandingan terbanyak, yakni sebanyak 741 kali sebelum hijrah ke Schalke pada 2010 lalu.

Nama Ramos pun masih anak bawang ketimbang kiper terbaik Madrid, Iker Casilas yang menempati peringkat kedua di bawah Raul sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak. Casilas mencatatkan 725 kali penampilan. Namun Ramos tentu masih punya waktu menambah catatan jumlah pertandingannya tersebut mengingat usianya baru 31 tahun.

Di bawah kepelatihan Zinadine Zidane, Ramos masih dianggap sebagai salah satu pemain paling senior di Madrid. Di timnas Spanyol, Ramos juga termasuk pemain senior.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 June 2018, 18:17 WIB