Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Tekuk Leganes 3-1, Madrid Merangkak ke Posisi Tiga

Kamis 22 February 2018 07:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Casemiro

Casemiro

Foto: Reuters/Wolfgang Rattay
Madrid ke posisi tiga klasemen La Liga untuk kali pertama sejak 2 Desember 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 di markas tim sekota Leganes pada Rabu (21/2) waktu setempat. Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengistirahatkan Cristiano Ronaldo ketika timnya unggul dan merangkak naik ke peringkat ketiga di klasemen La Liga Spanyol untuk kali pertama sejak 2 Desember 2017.

Pemain bertahan Leganes Unai Bustinaza membawa tim tuan rumah memimpin pada menit keenam dengan memanfaatkan pertahanan rapuh Madrid. Ia meluncur ke tiang gawang untuk menyambar bola dan kemudian meneruskan bola pantul setelah aksi yang buruk dari kiper Kiko Casilla.

Pemain sayap Spanyol Lucas Vazquez membawa tim juara bertahan La Liga menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Ia menguasai bola operan tumit Casemiro dan mengarahkan penyelesaiannya menuju sudut bawah.

Vazquez kemudian berganti menjadi pengumpan Casemiro yang menyelesaikan pergerakan operan mulus untuk membawa El Real memimpin pada menit ke-29. Adapun kapten Madrid  Sergio Ramos memastikan kemenangan timnya dengan mengonversi penalti menjelang pertandingan usai.

Ronaldo melewatkan pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak 20 September, ketika Zidane merotasi timnya. Pelatih asal Prancis ini juga mengistirahatkan kiper pilihan pertama Keylor Navas serta gelandang Gareth Bale. Ia juga tidak memainkan Toni Kroos, Marcelo, dan Luka Modric karena cedera.

Pertandingan ini awalnya dijadwalkan dimainkan pada Desember tahun lalu, namun harus tertunda karena partisipasi Real Madrid di Piala Dunia Klub.

Kemenangan ini mendongkrak posisi pasukan Zidane untuk melampaui Valencia. Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen dengan 48 poin setelah 24 pertandingan, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tertinggal tujuh poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB