Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Asensio Siap Kembali Lakukan 'Pekerjaan Kotor' Madrid

Kamis 22 February 2018 00:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Marco Asensio.

Marco Asensio.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Marco Asensio mampu menjaga sektor sayap untuk membuka lapangan dan bertahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manager Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji dua pemain sayap Lucas Vazquez dan Marco Asensio saat mengalahkan tuan rumah Real Betis dalam laga La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Keduanya mampu menjalankan 'pekerjaan kotor' dalam menjaga pertahanan Madrid ketika serangan mereka tereksploitasi.

Drama delapan gol di Estadio Benito Villamarin kemarin menisbahkan Asensio sebagai man of the match. Kini dengan absennya Luka Modric, Asensio kemungkinan akan kembali menempati lini tengah Madrid untuk menggenapkan formasi 4-4-2 ketika bertandang ke markas Leganes dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pada Kamis (22/2) malam dini hari ini.

''Mereka selalu layak untuk bermain lebih banyak lagi,'' kata manager Real Madrid, Zinedine Zidane, kepada para pewarta. ''Karena ketika mendapat giliran untuk melakukan 'pekerjaan kotor', mereka melakukannya dengan sangat berkarakter.''

Zidane menilai keduanya tidak sekadar melakukan 'pekerjaan kotor' dalam meredam serangan tim lawan. ''Semua mereka lakukan dari bermain di atas dan bawah pada sektor sayap untuk membuka lapangan, untuk bertahan. Mereka bermain sangat baik saat ini,'' katanya.

Asensio didatangkan dari Real Mallorca pada 2014 dengan nilai transfer 3,5 juta euro. Ia sempat tampil gemilang pada awal musim, namun namanya perlahan redup ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema kembali dari masalah skors dan cedera.

"Saya menjalani musim yang bagus. Namun, ketika Anda tidak banyak berpartisipasi, Anda tidak dapat membuktikan diri dalam sejumlah jalan," kata Asensio. "Pada akhirnya, Anda harus mengambil keuntungan dari menit-menit yang Anda dapatkan di lapangan dan sekarang beberapa hal menjadi lebih baik. Saya berharap dapat terus bermain seperti ini.''

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA