Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Valverde Sebut Kemenangan Barca Atas Eibar Sangat Penting

Ahad 18 Februari 2018 04:18 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Kemenangan ini jadi penghilang dahaga atas dua hasil imbang sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR — Pelatih Barcelona Ernersto Valverde senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan di kandang Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol, Sabtu (17/2) malam WIB. Pada laga di Stadion Ipurua Municipal itu, Barca unggul 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Jordi Alba.

Menurut Valverde, kemenangan ini jadi penghilang dahaga atas langkah kurang optimal timnya dalam dua laga sebelumnya. Menghadapi Espanyol dan Getafe, Barca ditahan imbang sehingga cuma mengantongi dua angka dari dua pertandingan.

“Kami memang harus memenangkan laga ini. Sebuah kemenangan penting setelah dua kali beruntun kami cuma meraih hasil seri,” kata Valverde dikutip dari Marca, Ahad (18/2).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengaku sengaja memasang skuat utama menghadapi Eibar. Meskipun, Valeverde sadar timnya akan menghadapi laga berat melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lagi.

photo

Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan dua pemain Eibar, Ivan Ramis (kiri) dan Ruben Pena (kanan). (EPA-EFE/JUAN HERRERO)

Menurut Valverede, semua tim kerap kesulitan menghadapi Eibar di Stadion Municipal. Pelatih 54 tahun ini mengatakan, timnya juga sama seperti kesebelasan lain yang harus susah payah meraih kemenangan tandang atas Eibar.

Valverde menilai selama 90 menit jalannya pertandingan, tim tuan rumah sebenarnya mampu memberikan banyak tekanan berarti kepada Gerard Pique dan kawan-kawan. Beruntung, para pemain utama seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta yang dimainkan sejak menit pertama bisa tampil optimal.

“Kami kesulitan menghadapi permainan menekan Eibar yang terus mengejar bola. Terus terang saya tahu laga melawan Eibar akan sulit sehingga saya tak terlalu mau memikirkan pertandingan melawan Chelsea,” kata Valverde.

photo

Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) merayakan gol ke gawang Eibar bersama rekan setimnya. (EPA-EFE/JUAN HERRERO)

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan 62 angka. Jumlah tersebut unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua. Namun, Atleti baru akan memainkan laga pekan ke-24 melawan Athletic Bilbao pada Ahad (18/2) malam WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES