Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Cetak Gol, Coutinho Berterima Kasih kepada Suarez

Jumat 09 February 2018 14:29 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita

Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Suarez memberikan umpan berbuah gol kepada Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Philippe Coutinho merasa senang berhasil mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Coutinho pun berterima kasih kepada Luis Suarez yang sekali lagi memberikan umpan berbuah gol di klub barunya. 

Sontekan eks Liverpool merobek gawang Valencia pada menit ke-49 turut mengantar raksasa Katalunya mengalahkan Valencia 2-0 pada semifinal Copa del Rey, Jumat (9/2) dini hari WIB. Coutinho duduk di bangku cadangan pada duel semifinal kedua di Mestalla, tetapi masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. 

Hanya empat menit di lapangan, dia membuka keunggulan Barcelona. Berawal dari umpan lambung Luis Suarez dari sisi kiri penyerangan timnya, Coutinho langsung menyambar bola yang datang. 

"Gol pertama saya di Liverpool juga hasil umpan Suarez," kata pesepak bola 25 tahun, mengutip dari ESPN, Jumat (9/2).

Keduanya sama-sama alumnus the Reds. Saat pertama kali membobol gawang lawan untuk Liverpool, Coutinho juga mendapat asssist dari orang yang sama.

Kala itu, kubu Merseyside Merah menghadapi Swansea City pada ajang Liga Primer. Pertandingan tersebut berlangsung pada 17 Februari 2017.

Kini, Coutihno siap memberikan balasan setimpal untuk rekannya itu. "Saya harap bisa membantu dia (Suarez) dan Leo Messi mencetak gol. Mereka sangat hebat dan membantu saya sejak pertama saya tiba di sini," ujar sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan ini.

Ivan Rakitic menambah keunggulan raksasa Katalan pada menit ke-82. Gol Rakitic juga berasal dari umpan Suarez, yang tidak menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan ini. Suarez mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan terakhirnya. 

Secara keseluruhan anak asuh Ernesto Valverde unggul agregat 3-0. Pekan lalu, pada semifinal pertama di Nou Camp, Lionel Messi dan rekan-rekan menang 1-0 lewat gol tunggal Luis Suarez. Hasil itu memastikan Barcelona berhak tampil pada duel final melawan Sevilla, April mendatang. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Selasa , 21 August 2018, 23:04 WIB