Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Barca Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Senin 22 January 2018 04:55 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Betis pada laga La Liga di stadion Villamarin, Senin (21/1). Barce menang 5-0.

Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Betis pada laga La Liga di stadion Villamarin, Senin (21/1). Barce menang 5-0.

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Posisi la Blaugrana yang tak bergesar sebagai pamuncak klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona memperpanjang rekor tak  terkalahkan di La Liga 2017/2018 dengan mengandaskan Real Betis di kandang lawan. Laga pekan ke-20 antara kedua kesebelasan di stadion Benito Villamarin, Senin (22/1) berakhir dengan skor 0-5.

Dengan kemenangan ini dari Betis kali ini, Barca masih berhak mengklaim sebagai juara sementara La Liga. Klaim tersebut, menengok posisi la Blaugrana yang tak bergesar dalam 20 pekan sebagai pamuncak klasemen sementara.

Kini Barca semakin dekat ke podium utama juara musim ini, dengan perolehan nilai 54 angka. Tampak renggang dari penghuni tangga kedua Atletico Madrid yang baru mengemas 43 angka. Adapun klub seturu, Real Madrid masih terseok di peringkat ke-4 dengan nilai 35 angka.

Barca pun memperpanjang rekor tanpa kalahnya musim ini di La Liga. Dari 20 pekan kompetisi Liga Spanyol, tim asuhan pelatih Ernesto Valverde itu belum pernah kalah. Barca mencatatkan 17 kali kemenangan dan tiga kali meraih hasil imbang.

Saat melawan Betis, Barca sebetulnya tak memainkan sebagian penggawa utamanya. Sejumlah pemain tengah dan beberapa bek, mengalami cedera.

Namun, pelatih Velvarde merasa tak khawatir lantaran masih ada Lionel Messi dan Luis Suarez serta Ivan Rakitic yang masih menjadi penentu reputasi gemilang Barca di setiap pertandingan. Pun itu terbukti.

Pada babak pertama, Barca memang tak berhasil menjebol gawang Betis. Skor babak pertama berakhir tanpa gol.

Infografis, Coutinho Termahal di Barca, Neymar Termahal di Dunia.

Barca mulai membuat Betis frustrasi pada awal babak kedua. Rakitic menjadi pemecah kebuntuan setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-59. Skor menjadi 0-1.

Cuma butuh waktu lima menit bagi Barca menggandakan kedudukan. Messi pada menit ke-64, mencatatkan namanya di papan skor. Lima menit setelah itu, giliran Suarez. Skor sudah 0-3 saat pertandingan masuk ke menit ke-70.

Betis tak sanggup membalas. Alih-alih memperkecil ketertinggalan. Lagi-lagi, Messi berhasil mempecundangi kiper Antonio Adan lewat golnya pada menit ke-80.

Sebelum pluit panjang tanda pertandingan usai, Suarez menyempatkan diri kembali mencetak gol pada menit ke-59. Skor 0-5 menutup pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB