Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Harapan Atletico Raih Gelar La Liga Semakin Menguap

Ahad 21 January 2018 09:12 WIB

Red: Andri Saubani

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Barca memuncaki klasemen dan memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Harapan Atletico Madrid untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona mendapat hantaman baru pada Sabtu (20/1) ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Girona. Hasil itu membuat mereka dapat tertinggal 11 angka jika tim Katalan itu menang atas Real Betis pada Ahad.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 43 angka setelah 20 pertandingan. Adapun, Barca memuncaki klasemen dengan 51 angka dan memainkan satu pertandingan lebih sedikit, sedangkan Real mengoleksi nilai 32 setelah 18 pertandingan.

Pada laga kontra Girona, penyerang Atletico, Antoine Griezmann memanfaatkan sundulan Diego Costa untuk melepaskan sepakan voli yang membawa mereka memimpin pada menit ke-34. Ini adalah gol untuk pertama Griezmann dalam lima pertandingan liga.

Dengan satu mata menatap ke leg kedua perempat final Piala Raja pekan depan melawan Sevilla, Simeone menarik keluar Costa pada menit ke-61 dan Griezmann pada menit ke-71. Girona kemudian tidak memerlukan waktu lama untuk memaksimalkan kurangnya daya gempur tim lawan.

Penyerang tim tamu, Portu meluncur untuk menaklukkan kiper Jan Oblak pada menit ke-73 setelah gelandang Atletico Koke gagal untuk menyapu bahaya di kotak penalti, dan bola jatuh ke kaki Bernardo Espinoza yang mengumpankannya. "Sulit untuk menjelaskan mengenai pergantian-pergantian pemain karena orang-orang hanya akan melihat hasil," kata Simeone.

"Costa merasakan hal yang tidak nyaman pada otot-ototnya di babak pertama dan saya memilih untuk menarik keluar dia sehingga ia tidak cedera. Saya menarik keluar Griezmann karena menurut saya pertandingan ini berada di bawah kendali, dan Koke dapat memberi kami bantuan tambahan di lini tengah untuk memberikan operan-operan kepada (Kevin) Gameiro namun hal itu tidak terjadi."

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB