Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Friday, 6 Zulhijjah 1439 / 17 August 2018

Tepiskan Kritik, Zidane Minta Madrid Fokus ke Pertandingan

Jumat 19 January 2018 05:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Walaupun memiliki tradisi menang atas tim tamu, El Real patut waspada. Sebab, catatan minor El Real dilakukan di markas sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane harus berusaha membangkitkan semangat para pemainnya jelang pertandingan melawan Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-20 yang digelar di Santiago Bernabeu, Ahad (21/1) malam WIB. Alasan bola tidak ingin masuk ke dalam gawang lawan tampaknya bukan lagi tameng bagi Zidane untuk bersembunyi dari beribu pertanyaan.

Madrid dituntut harus menang, dan memang itu yang sebaiknya dilakukan Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan Los Blancos.

Walaupun memiliki tradisi menang atas tim tamu, El Real patut waspada. Sebab, catatan minor El Real dilakukan di markas sendiri. Sementara, Deportivo tentu sedang berusaha keras mencari poin untuk lepas dari zona degradasi.

Zidane pun meminta agar pemainnya untuk tidak memikirkan kritik yang mengarah kepada timnya. Ia yakin Los Blancos akan segera bangkit dari keterpurukan.

"Jangan dengarkan apa yang mereka katakan, semuanya akan berubah. Kami tidak pantas berada di situasi ini. Tapi, saat ini kami hanya perlu terus bekerja," kata pelatih asal Prancis berdarah Aljazair dikutip Marca, Selasa (16/1).

Adapun rumor terakhir bakal hengkangnya Ronaldo dari Madrid tak ingin ditanggapi oleh Zidane. Dirinya hanya ingin memikirkan pertandingan demi pertandingan untuk bisa mengakhir musim dengan baik.

"Saya tidak harus memikirkan itu, saya biasa melakukannya dari hari ke hari, bekerja seperti itu. Setiap orang boleh berbicara apapun tapi saya berpikir untuk tetap berpegangan pada pekerjaan saya dan hal itu akan segera membaik. Hal terbai tentang sepak bola adalah banyak permainan untuk mengubah keadaan. Anda bermain setiap tiga hari sekali dan Anda bisa mengubah dinamika tersebut," kata Zidane dilansir laman resmi klub, Kamis (18/1).

Madrid tentu mendapat keuntungan pada laga nanti, Karim Benzema sudah kembali bergabung dengan skuat. Walau kerap mendapat tekanan dari para fan karena jarang memberikan gol namun hadirnya Benzema sangatlah penting bagi Zidane. "Dia kembali dan kami senang. Saatnya mereka membuktikan apa yang telah terjadi beberapa hari ke belakang."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REPUBLIKA TV

Republika.co.id

Jumat , 17 August 2018, 09:58 WIB