Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Optimisme Real Madrid Jelang Lawan Leganes

Kamis 18 January 2018 04:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID,  LEGANES -- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid menjadi sorotan surat kabar sepekan terakhir. Ini mengingat dalam tiga pertandingan terakhir La Liga, Los Merengues hanya mmapu mendulang satu angka dengan catatan sekali imbang dan dua kalah.

Real Madrid memasuki masa-masa sulit setelah dipermalukan Barcelona tiga gol tanpa balas di pengujung 2017. Bahkan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut timnya sedang mengalami krisis mentalitas.

Laga berikutnya melawan Leganes dalam lanjutan babak perempat final Copa del Rey 2017/2018 bakal menguji martabat Real Madrid. Pertandingan yang akan dihelat di Estadio Municipal de Butaraque, Jumat (19/1) dini hari WIB itu menjadi fokus Los Blancos.

Jika menengok ke belakang, Real Madrid memiliki rekor bagus ketika meladeni Leganes. Meski begitu, Zidane meminta skuat asuhannya mewaspadai permainan tuan rumah. Pun, pelatih berdarah Aljazair itu berharap skuat besutannya tidak memikirkan sorotan media massa saat ini.

"Jangan dengarkan apa yang mereka (media massa - red) katakan, semuanya akan berubah. Kami tidak pantas dalam situasi ini. Tapi, saat ini kami hanya perlu fokus di lapangan," kata Zidane seperti dilansir Marca menjelang pertandingan.

Menurut Zidane, tim asuhannya masih berpeluang mengangkat trofi Copa del Rey dan Liga Champions musim ini. Namun, ia mengakui, sulit untuk merebut titel juara La Liga musim 2017/2018 karena terpaut 19 angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Walhasil, Copa del Rey dan Liga Champions menjadi fokus Los Merengues untuk melampiaskan kegagal di kompetisi domestik.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Zidane jika namanya tak mau dicoret dari kursi pelatih Real Madrid. Sebab, Presiden Real Madrid Florentino Perez kabarnya sedang memantau beberapa nama untuk menggantikan peran pelatih berkepala plontos itu di Santiago Bernabeu.

Jelang melawan Leganes, sosok mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak akan merumput. Zidane memilih mengistirahatkan bomber asal Portugal itu untuk melakoni pertandingan akhir pekan di La Liga.

Namun, Karim Benzema diperkirakn kembali memperkuat skuat El Real setelah pulih dari cedera hamstring. Sedangkan untuk posisi penjaga gawang Zidane mempercayai Kiko Casilla.

Di kubu lawan, Leganes yang lolos ke perempat final dengan melewati pertandingan berat melawan Villareal tentu berambisi meneruskan catatan positif mereka. Pelatih Leganes, Asier Garitano mengatakan, timnya siap bermain abis-abisan untuk meladeni Real Madrid.

Ia percaya skuat asuhannya mampu memperpanjang derita Los Blancos. "Kami berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Tapi, kami akan berusaha untuk memperpanjang catatan buruk mereka," kata Garitano  seperti dikutip AS.

Terlepas kondisi yang sedang menurun, Garitano percaya Real Madrid bukanlah tim yang mudah menyerah di hadapan lawan. Pelatih berusia 48 tahun itu memperingatkan skuat asuhannya tetap fokus sepanjang pertandingan.

"Ini adalah tantangan bagi kami. Kami bertemu dengan tim terbaik, idenya adalah kapan waktunya tiba dan bermain dengan mengerahkan semua kemampuan kita," ujar Garitano.

Rekor pertemuan:

06/04/2017 Leganes 2-4 Real Madrid

06/11/2016 Real Madrid 3-0 Leganes

27/10/2004 Leganes 1-2 Real Madrid

19/12/2003 Leganes 3-4 Real Madrid

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB