Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Alba: Kami akan Dibunuh Jika Tertinggal 19 Poin dari Madrid

Senin 15 January 2018 07:54 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Bek Barcelona Jordi Alba mengaitkan kemenangan Barcelona atas Real Sociedad dengan Real Madrid. Alba mengatakan, ia dan rekan-rekannya akan dibunuh jika tertinggal 19 angka dari Madrid. 

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 4-2 di Stadion Anoeta, Senin (15/1) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Barcelona unggul jauh dari rival abadi mereka.

"Jika Madrid unggul 19 angka dari kami, di Barcelona mereka bisa membunuh kami. Sembilan belas itu perbedaan yang besar, tapi kita akan melihat Real Madrid terus berjuang sampai akhir," kata Alba, seperti dilansir dari Marca.

Baca juga: Suarez Bangga Barcelona tak Menyerah Sampai Akhir

Dalam pertandingan menghadapi Sociedad tersebut Barcelona sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama. Sociedad sempat unggul lebih dulu lewat gol Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi menit ke-34. Tapi Paulinho berhasil memangkas jarak pada menit 39.

Luis Suarez kemudian membalikkan keadaan lewat gol pada menit ke-51 dan 71. Lionel Messi Barcelona menggenapkan skor lima menit menjelang waktu normal berakhir. Barcelona pun berhasil meraih kemenangan pertama mereka di San Bastian sejak 2007. Barcelona sealigus tidak terkalahkan dari 19 pertandingan La Liga musim ini.

Alba mengungkapkan rahasa kesuksesan Barcelona sejauh ini. Menurutnya, Blaugrana berhasil menang karena seluruh anggota tim terlibat baik ketika menyerang maupun bertahan.

"Semua orang terlibat dalam bertahan, menekan dan merebut bola kembali, walaupun memang benar perbedaan diciptakan oleh para penyerang," kata Alba. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES