Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Kroos Akui Madrid Perlu Revisi Target Juara

Ahad 14 Januari 2018 17:11 WIB

Red: Ratna Puspita

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan gelandang Villarreal Rodrigo Hernandez 'Rodri' (kanan) pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (14/1) dini hari WIB.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kiri) berebut bola dengan gelandang Villarreal Rodrigo Hernandez 'Rodri' (kanan) pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (14/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengakui timnya telah menurunkan target musim ini. Los Blancos tidak lagi berambisi meraih gelar juara dan hanya berharap finis di empat besar La Liga musim ini sehingga bisa lolos ke Liga Champions musim depan. 

Madrid kebobolan tiga menit sebelum pertandingan berakhir ketika menghadapi Villarreal pada lanjutan La LIga di Santiago Bernabeu, Ahad (14/1) dini hari WIB. Hasil 0-1 membuat Madrid berada di posisi ke-4 terpaut satu angka dari Villarreal di posisi kelima. 

Upaya Madrid mempertahankan gelar La Liga juga semakin sulit karena tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona. La Blaugrana bisa memperpanjang jarak menjadi 19 kalau berhasil menaklukan Real Sociedad pada Senin (15/1) dini hari WIB. 

photo

Gelandang Villarreal Pablo Fornals merayakan gol. (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

 

Kroos pun mengakui timnya harus merevisi target mereka. "Pertama-tama, kami harus memikirkan posisi kita saat ini. Kami harus fokus pada kualifikasi Liga Champions musim depan. Saya pikir itu harus menjadi tujuan untuk sisa musim ini,” kata gelandang asal Jerman tersebut kepada BeIN Sports dilansir dari Football Espana, Ahad. 

Kross mengatakan 16 poin merupakan selisih yang sangat besar. Selain itu, menurut dia, target juara hanya akan membuat konsentrasi Madrid menghadapi laga demi laga terganggu. “Ini bukan waktunya untuk memikirkan sesuatu yang selain pertandingan berikutnya,” kata dia. 

Menurut Kroos, ini merupakan saatnya bagi Madrid untuk bengkit dan tidak lagi kehilangan angka pada laga-laga berikutnya di sisa musim 2017/2018. Los Blancos gagal meraih angka penuh pada tiga pertandingan La Liga terakhir, termasuk kalah dari Barcelona dan  imbang melawan Celta Vigo. 

“Kami tidak boleh lagi gagal meraih angka untuk meraih target kami, yaitu berada di empat besar,” kata dia. 

photo

Para pemain Madrid tertunduk lesu. (EPA-EFE/KIKO HUESCA)

 

Melalui Twitter, Kroos juga memberikan keterangan tambahan, “Memang benar ini adalah saat yang sulit bagi kita dan semua Madridistas. "api semua orang yang mengatakan bahwa kami bermain buruk hari ini tidak tahu sepak bola. Itu adalah penampilan yang bagus dan kami harus melanjutkannya. Masih banyak pertandingan yang bisa dimenangi musim ini!”

Baca juga: Hasil dan Klasemen La Liga, Madrid Terpuruk

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES