Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Syaratkan CR7 Dijual, Neymar Siap Bergabung ke Madrid?

Sabtu 13 January 2018 09:29 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo

Selebrasi Neymar setelah berhasil menjebol gawang Celtic pada laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Selebrasi Neymar setelah berhasil menjebol gawang Celtic pada laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Christophe Ena

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Real Madrid kabarnya berencana mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Dilansir dari Marca, Sabtu (13/1), kabarnya Real Madrid menyiapkan sekitar 400 juta euro untuk bisa mendatangkan bintang Paris-Saint Germain tersebut.

Real Madrid meraih lima gelar pada tahun 2017. Tapi tampaknya mereka kesulitan pada musim ini. Banyak yang yakin tahun lalu menjadi tahun dimana Real Madrid kembali ke masa kejayaan mereka.

 

Tapi musim ini yang terjadi justru sebaliknya. Kini mereka terpaut enam belas poin dari Barcelona yang berada dipuncak klasemen La Liga.

 

Kabarnya Neymar menjadi incaran utama Los Blancos untuk masa depan. Real Madrid memang mengincar pemain-pemain lainnya seperti Harry Kane, Eden Hazard dan Timo Werner tapi tidak ada yang satu level dengan Neymar.

 

Jika memang Neymar akan pindah ke Real Madrid maka Barcelona sudah melakukan kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan kepada Luis Figo. Memang benar Neymar belum satu musim di PSG dan klub asal Prancis tersebut pun tidak memiliki niat untuk menjualnya.

 

Tapi Real Madrid memiliki pemain yang sudah lama diinginkan PSG yakni Cristiano Ronaldo. Petinggi-petinggi Madrid tahu mendatangkan Neymar akan sulit tapi mereka melihat ada celah untuk mendapatkannya.

 

Salah satu celah tersebut ialah keinginan Neymar untuk mengenakan seragam Real Madrid. Pada acara penghargaan FIFA di London pada bulan Oktober lalu Neymar duduk bersebelahan dengan delegasi dari Real Madrid.

 

Beberapa hari setelahnya muncul spekulasi duta Real Madrid ikut berlibur bersama Neymar. Hal ini membuktikan kesepakatan dengan Neymar dapat diraih meski harus melalui perjalanan yang panjang dan rumit.

 

photo

Cristiano Ronaldo

 

 

Tapi dilansir dari media massa Spanyol, Don Balon, Neymar ingin Real Madrid harus menjual Cristiano Ronaldo sebelum melakukan kesepakatan dengan dirinya. Kabarnya Neymar sudah mengatakan kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dia ingin tetap menjadi bintang utama.

Neymar juga ingin Real Madrid memecat Gareth Bale yang dianggap sebagai ancaman. Penyerang asal Brasil tersebut juga ingin Zinedine Zidane dipecat karena ia tidak percaya Zidane dapat melatih Real Madrid dalam jangka waktu yang lama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA