Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Valverde Enggan Bahas Bursa Transfer Musim Dingin

Selasa 05 December 2017 08:15 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ernesto Valverde tidak tergiur untuk bergerak pada bursa transfer Januari, meskipun Barcelona kekurangan stok pemain untuk posisi pertahanan. Saat ini, Valverde hanya memiliki Gerard Pique dan Thomas Vermaelen sebagai pemain bek tengah. Samuel Umtiti menderita cedera hamstring saat pertandingan imbang 2-2 melawan Celta Vigo pada Sabtu (2/12) lalu.

Blaugrana akan menjamu Sporting CP pada Rabu (6/12) dini hari WIB. Tak ada tekanan karena Lionel Messi dkk sudah mengamankan posisi mereka di babak gugur Liga Champions sebagai wakil Grup D.

"Jendela transfer belum tiba. Kita telah berbicara tentang jendela transfer musim dingin sejak Agustus," kata mantan bos Athletic Bilbao tersebut, dilansir dari Four Four Two, Selasa (5/12).

Valverde mengakui bahwa timnya memiliki masalah cedera yang harus dipikirkan secara serius. Kendati demikian, Barcelona akan menganalisis lebih lanjut sebelum mengambil keputusan dalam bursa transfer.

Barcelona mengumumkan Umtiti akan absen selama delapan pekan karena cedera namun Valverde berharap agar pemain timnas Prancis itu bisa kembali lebih cepat. "Kami punya Desember untuk memikirkan hal-hal ini,tapi cedera Samuel Umtiti tidak boleh berlangsung lama. Pada Januari, dia harus kembali," kata sang juru taktik.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA