Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Laga Madrid Kontra Girona Terancam Batal Digelar

Jumat 27 Oktober 2017 16:53 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

logo real madrid

logo real madrid

Foto: 7-themes.com

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Laga pekan kesepuluh La Liga Spanyol 2017/2018 antara Girona melawan Real Madrid terancam batal digelar. Menurut laporan media terkemuka Spanyol, Marca, laga di markas Girona, Estadio Montilivi yang terletak di kawasan Katalunya itu berpotensi tak digelar terkait isu referendum.

Dilaporkan, situasi Katalunya masih tak kondusif terutama bagi hal-hal yang berbau Kerajaan Spanyol. Los Blancos, julukan Madrid, adalah klub yang sangat identik dengan Kerajaan Spanyol karena berasal dari ibu kota negara.

Demi menghindari kemungkinan terburuk, laga Girona melawan Madrid dikabarkan tak bisa digelar karena khawatir akan menjadi magnet bagi pergerakan massa di luar stadion. "Kepolisian setempat sedang mempertimbangkan untuk menunda laga Girona melawan Madrid," tulis Marca dikutip Jumat (27/10).

Meski demikian, pelatih Madrid Zinedine Zidane yakin laga akan tetap digelar. Zidane memercayakan keamanan skuatnya kepada kepolisian setempat yang sudah memberikan bukti kesetiaan kepada raja.

"Pihak keamanan tentu akan melakukan tugasnya dengan baik, jadi kami tak perlu takut. Kami ke sana untuk bermain bola dan tak mau memikirkan hal lainnya," kata Zidane.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB