Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Girona Pastikan tak Ada Penundaan Jadwal Kontra Madrid

Jumat 27 October 2017 17:23 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

 Ribuan massa pendukung kemerdekaan Katalunya  menggelar aksi demonstrasi di luar balai kota Girona.

Ribuan massa pendukung kemerdekaan Katalunya menggelar aksi demonstrasi di luar balai kota Girona.

Foto: AP/Francisco Seco

REPUBLIKA.CO.ID,  GIRONA -- Presiden Girona FC Delfi Geli menyatakan bahwa pertandingan La Liga Spanyol di kandang melawan Real Madrid pada Senin (29/10) akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sejumlah laporan menyebutkan, pertandingan di Estadi Montilivi tersebut bisa ditunda mengingat ketegangan politik yang tengah melanda Katalunya.

Media lokal Spanyol melaporkan kepolisian setempat tengah mempertimbangkan untuk menunda laga di Girona karena alasan keamanan. Laga bisa saja ditunda jika parlemen wilayah Katalan memilih untuk mengumumkan kemerdekaan Katalunya dari Spanyol secara sepihak dalam sidang parlemen yang digelar pada Jumat (27/10) waktu setempat.

Girona merupakan satu dari tiga klub yang bermarkas di Katalunya di La Liga musim ini, selain Barcelona dan Espanyol.

"Kami tidak mengetahui kabar tentang ini. Kami tengah bekerja agar laga yang digelar pada pukul 16.15 waktu setempat pada Senin berjalan bagus dan orang-orang bisa menikmatinya," kata Geli kepada Cadena Cope, dilansir dari ESPN, Jumat (27/10).

Geli mengatakan, tidak akan ada peningkatan keamanan pada saat laga berlangsung nanti. Di samping itu, Madrid juga belum membuat permintaan khusus. Karena itu, ia mengatakan, Girona melakukan persiapan menjelang pertandingan seperti biasanya.

Geli mengaku belum berbicara dengan pihak Los Blancos. Girona, menurutnya, hanya menantikan kunjungan dari tim asuhan Zinedine ZIdane itu.

Geli yakin tidak akan ada insiden yang buruk terjadi pada Senin nanti. "Real Madrid disambut di sini dan akan dihormati. Tindakan keamanan akan sama seperti saat Barcelona datang ke sini," jelasnya.

Girona dipromosikan ke La Liga Spanyol untuk pertama kalinya selama 87 tahun sejarah klub, setelah menyelesaikan musim 2016-2017 di posisi kedua di Divisi Segunda atau kasta kedua Liga Spanyol. Karena itu, Geli mengatakan timnya begitu gembira karena akan menghadapi tim juara bertahan La Liga sekaligus Liga Champions tersebut.

"Ini adalah pertandingan bersejarah bagi kami, karena ini pertama kalinya kami menjamu Real Madrid di liga. Sama seperti sebulan lalu saat kami menjamu Barcelona dan saat berhadapan dengan Atletico Madrid di sini pada pembuka musim," ujar Geli.

Sebagai tim yang baru dipromosikan, Geli mengakui Girona memiliki keterbatasan saat bermain melawan salah satu tim terbaik di Spanyol. Namun, ia tidak ingin merasa sangat terbebani dengan perbedaan ketangguhan antara timnya dengan Los Blancos.

Menurut Geli, Girona ingin menikmati pertandingan sepak bola melawan Madrid nanti. Apalagi, kata dia, sang pelatih Pablo Machin telah mengatakan bahwa ia ingin laga melawan Madrid menjadi sebuah perayaan sepak bola.

Baca juga: Laga Madrid Kontra Girona Terancam Batal Digelar

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES