Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Gantikan Neymar, Barca Siapkan Rp 2,2 Triliun untuk Dybala

Kamis 03 August 2017 14:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: AP Photo/Antonio Calanni

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Efek transfer Neymar da Silva jr ke Paris Saint-Germain mulai membuat Barcelona sibuk. Kubu Barcelona telah menyiapkan tawaran besar untuk meminang penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Tak tanggung-tanggung, raksasa Katalan bakal menyetor dana 140 juta euro (Rp 2,2 triliun) ke Juve sebagai uang pembelian Dybala. Skenario ini berjalan kalau PSG sudah mengaktifkan klausul Neymar.

Barcelona menetapkan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) untuk kapten timnas Brasil itu. Dana tersebut bakal digunakan Josep Maria Bartomeu dan kolega untuk menarik pemain berjuluk La Joya dari Turin.

"Paulo Dybala bisa menggantikan Neymar dan Barca siap mengajukan tawaran 130 juta hingga 140 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (3/8).

Meski demikian, menurut Corriere dello Sport, kubu hitam putih belum berniat melepas Dybala. Artinya, Juve tidak akan menjual anak muda asal Argentina itu dengan harga berapa pun.

Namun, dalam kasus ini, ada pengecualian. Bianconeri bisa saja berubah pikiran andai Dybala yang menyatakan ingin berganti kostum.

Mundo Deportivo pada Selasa (1/8) sempat melaporkan Dybala kemungkinan tidak tertarik hengkang ke Barcelona. Dybala dikabarkan tidak yakin peran yang bakal dia mainkan kalau pindah ke Camp Nou. 

Dybala memiliki karakteristik jauh berbeda dari Neymar yang lebih bermain melebar. Dybala justru lebih mirip dengan karakteristik Messi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES