Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Iniesta Tegaskan Barcelona Harus Menang Lawan Madrid

Kamis 06 Apr 2017 11:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: EPA/ALBERTO ESTEVEZ

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Persaingan sengit untuk meraih gelar juara La Liga musim ini terus berlangsung, Barcelona yang berhasil mengalahkan tamunya Sevilla 3-0 di Stadion Camp Nou, terus menempel rival utamanya Real Madrid di puncak klasemen.

Keduanya pun hanya terpaut dua angka. Menurut Andres Iniesta. timnya harus meraih kemenangan pada duel el Clasico agar memastikan trofi juara tahun ini.

"Kami kalah melawan Deportivo La Coruna, dan mereka imbang menghadapi Las Palmas. Namun, jika kami ingin tetap punya peluang menjuarai liga, kami mungkin harus mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu," tegas Iniesta dikutip Marca, Kamis (6/4).

Ya, jenderal lapangan tengah Barcelona tersebut menegaskan bahwa timnya wajib mengambil kemenangan saat bertandang ke markas Real Madrid pada 23 April. Itu dikatakannya agar peluang juara tetap terbuka.

Sebab, El Real juga masih punya satu laga yang belum dimainkan sehingga Iniesta mengatakan kemenangan di Bernabeu wajib diraih.

Iniesta baru menorehkan laga ke-615 bersama Blaugrana usai menggilas Sevilla tiga gol tanpa balas. Meski sepanjang musim ini Iniesta hanya tampil sembilan kali sebagai starer di liga. Sang gelandang berharap bisa menutup musim ini dengan baik.

"Momen buruk telah terlewati dan saya senang dengan kondisi tim dan diri saya sendiri. Musim ini berjalan sedikit aneh karena beberapa hal, tapi yang terpenting saya berharap bisa bermain seperti ini pada pertandingan tersisa." ujar dia.

Dalam kemenangan kontra Los Rojiblancos, Lionel Messi berhasil mencetak dua gol pada babak pertama setelah Luis Suarez mengemas skor pembuka. Kemenangan tersebut membuat Barca terus menguntit Madrid dengan perolehan nilai 69, terpaut hanya dua angka dari Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA