Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Barca Dilaporkan Coret Sampaoli dari Daftar Kandidat Pengganti Enrique

Kamis 16 Mar 2017 19:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: REUTERS/Henry Romero

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan tidak lagi tertarik untuk merekrut pelatih Sevilla, Joerge Sampaoli menggantikan perang Luis Enrique musim 2017/2018 mendatang. Keputusan mengejutkan Enrique untuk meninggalkan Barca pada akhir musim nanti membuat pihak manajemen klub merasa harus mencari pelatih pengganti secepatnya. Beberapa nama telah muncul, tetapi dua kandidat terkuat justru lahir dari kompetisi lokal, Ernesto Valverde (Athletico Bilbao) dan Joerge Sampaoli (Sevilla).

Namun demikian, nama manajer Argentina diklaim sudah tidak masuk daftar yang disusun oleh Barcelona, menurut laporan yang diturunkan RAC disadur Daily Mail, Kamis (16/3). Disebutkan bahwa eks bos timnas Cile itu telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Ramon Sanchez Pizjuan. Dan meski ia adalah manajer yang difavoritkan fan untuk menangani Lionel Messi dkk, Sampaoli dianggap tidak punya cukup banyak pengalaman bekerja di tanah Eropa.

Sampaoli sendiri belum lama ini tengah mendapat pukulan berat. Mereka baru saja kalah 0-2 dari Leicester City di stadion King Power dan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Pun demikian nantinya ia tidak mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Sevilla, Sampaoli disebut berambisi untuk menangani timnas Argentina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES