Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Atletico Madrid Kudeta Barcelona

Senin 03 Feb 2014 08:54 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Suporter Atletico Madrid merayakan keberhasilan timnya menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Real Madrid di monumen pantung Neptunus, Madrid, Sabtu (18/5).

Suporter Atletico Madrid merayakan keberhasilan timnya menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Real Madrid di monumen pantung Neptunus, Madrid, Sabtu (18/5).

Foto: Reuters/Javier Barbancho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Atletico Madrid berhasil mengkudeta Barcelona di klasemen La Liga Spanyol berkat kemenangan 4-0 dari Real Sociedad di Calderon, Ahad (2/2). Kemenangan itu membuat Atletico unggul tiga gol angka dari Barcelona yang kalah 2-3 dari Valencia.

David Villa membawa Atletico memimpin pada menit ke-38, sebelum mengalami cedera, sedangkan gol babak kedua dicetak Diego Costa, Joao Miranda dan Diego.

Sebelum pertandingan dimulai, diadakan hening cipta selama satu menit sebagai penghormatan atas Aragones, pelatih Spanyol ketika memenangi Piala Eropa 2008, dan yang menerapkan taktik serta menguatkan mental pemain pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Aragones, yang meninggal Sabtu, adalah pemain Atletico pada dekade 1960-an dan awal 1970-an dan melatih tim itu dalam empat kesempatan berbeda.

Pada laga sebelumnya Minggu, Christian Herrera membuat Elche menang 1-0 atas Almeria dan Ruben Castro menggandakan gol Real Betis menjadi 2-0 atas Espanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA