Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Mourinho Mengaku Berat Melulu Cadangkan Kaka

Ahad 11 Nov 2012 14:00 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad

Kaka merayakan gol yang ia lesakkan saat melawan Millonarios di Santiago Bernabeu, Rabu (26/9).

Kaka merayakan gol yang ia lesakkan saat melawan Millonarios di Santiago Bernabeu, Rabu (26/9).

Foto: AP Photo/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kelebihan stok pemain juga bisa membuat Jose Mourinho galau. Pelatih nyentrik asal Portugal ini bingung menentukan playmaker yang akan diturunkan sebagai starter untuk lawatan ke kandang Levante, Ahad ini.

Mourinho mengaku berat untuk terus-menerus mencadangkan pemain sekaliber Ricardo Kaka. Di posisi nomor 10, ia menyatakan akan tetap menurunkan Mesut Ozil dari awal. 

"Jika Kaka bermain lebih banyak dari Ozil, orang-orang akan bertanya tentang Ozil, begitu pula sebaliknya. Pertandingan ini, Ozil yang akan bermain," kata pelatih berjuluk The Special One ini seperti dikutip Soccerway, Ahad (11/10).

Meski jarang dimainkan, kualitas Kaka rupanya masih dikagumi Mourinho. Mantan arsitek Inter Milan ini akan selalu memainkan Kaka jika pemain Brazil itu tidak bermain di posisi yang banyak dihuni pemain kelas wahid di Madrid.

"Kaka mampu berkontribusi untuk tim ketika ia bermain. Andai dia seorang bek sayap, dia akan selalu diamainkan di tiap pertandingan. Tapi, kaka seorang playmaker," ujar pelatih yang telah dua kali memenangkan gelar Liga Champions ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA