Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Mourinho Tolak Permintaan Kaka

Rabu 11 Jul 2012 14:10 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu

Mourinho-Kaka

Mourinho-Kaka

Foto: espnstar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sepertinya Ricardo Kaka harus menahan kerinduannya untuk mengenakan kembali jersey AC Milan. Pasalnya, keinginannya untuk mudik ke San Siro ditolak mentah-mentah oleh Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Pelatih berjuluk The Only One masih ingin mempertahankan Kaka di Santiago Bernabeue karena tenaganya masih dibutuhkan Madrid. Pelatih berkebangsaan Portugal itu berpendapat, pengalaman dan kemampuan Kaka sangat membantu Madrid untuk mencapai target memenangkan Liga Champions, mempertahankan trofi La Liga Spanyol dan merebut Piala Copa del Rey.

“Saya tidak akan mengungkapkan apa pun tentang susunan pemain untuk musim depan. Saya menyadari bahwa Kaka memiliki kinerja yang baik,” ujarnya.

Keinginan Kaka menanggalkan jersey Madrid lantaran jarang mendapat kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan Mesut Ozil dan Angel Di Maria. Dan nasib Kaka kian terpinggirkan setelah Madrid santer diberitakan ingin memboyong Luca Modric dari Tottenham Hotspur. (baca: Kaka Minta Dijual ke Milan)

Playmaker 30 tahun itu tak ingin kehilangan satu tempat di Timnas Brasil. Keinginannya tampil reguler kemungkinan besar baru bisa tercapai jika kembali memperkuat Milan. Dengan begitu peluang tampil di Piala Dunia 2014 bersama Brasil tetap terjaga. Kalau jarang mendapat kesempatan bermain di klub, ia takut jika pelatih Brasil, Mano Menezes tidak meliriknya.

Padahal, banyak tawaran bermain untuk Kaka yang datang dari klub di luar liga top Eropa, seperti dari Los Angeles Galaxy dan klub asal Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande. Dilaporkan surat kabar AS, Evergrande siap membayar Kaka sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 170 miliar) per musim, sekaligus membayar harga transfer ke Madrid.

Disebutkan, Evergrande sudah memiliki tujuh pemain asing dan enggan menambah ataupun mengurangi kuota pemain asing di klub. “Saat ini kami telah memiliki tujuh pemain asing di skuat untuk musim depan. Kami tidak berencana mengubah susunan pemain itu,” ujar Presiden Evergrande, Liu Yongzhou.

Namun, hingga kini manajemen Madrid masih memikirkan opsi terbaik untuk melepaskan beberapa pemainnya sebelum mendatangkan pemain baru. Lassana Diarra merupakan salah satu pemain yang bakal dilepas Madrid karena kecilnya kontribusi Diarra untuk Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA