Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Guti: Modric tidak Cocok untuk Madrid

Jumat 29 Jun 2012 15:13 WIB

Rep: Nur Farida/ Red: Djibril Muhammad

Guti

Guti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid, Gutierrez 'Guti' Hernandez memberikan komentar pedas terkait ketertarikan klub yang bermarkas di Barnabeu ini mendapatkan striker tim nasional (timnas) Kroasia, Luca Modric. Guti mengatakan Modric tidak cocok mengenakan jersey klub dan menyarankan klub lamanya memilih pemain Manchester City, David Silva.

"Dia bahkan bukan pemain kunci di Tottenham, Saya rasa dia tidak akan bermain cukup baik untuk Real Madrid," kata Guti dikutip laman Mirror Football.

Sebaliknya pemain 35 tahun ini menyarankan klubnya memburu pemain Manchester City, yang baru saja menjuarai Liga Primer Inggris, David Silva. "Dia muda, penuh bakat dan potensial, juga telah medapatkan banyak hal bagus dari Manchester City dan timnas Spanyol," katanya.

Jose Mourinho sebenarnya juga menginginkan Silva tapi mantan pemain Valencia ini sulit didapatkan dari Manchester City, akibatnya pelatih asal Portugal ini pun berpaling kepada Modric yang ingin hengkang dari Tottenham.

Mantan gelandang El Real, Guti, yang telah memainkan lebih dari 500 pertandingan dengan klub raksasa Spanyol ini juga membantu klub memenangi 15 tropi juara termasuk tiga Piala Eropa selama karirnya di klub sejak 1995-2010. Guti memutuskan meninggalkan klub yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu untuk memperkuat klub Besiktas yang berkompetisi di Super Lig.

Guti bukan satu-satunya orang yang tidak mendukung keputusan Mourinho ini. Pers Spanyol juga mengabarkan sejumlah petinggi klub merasa keberatan dengan keputusan the Special One yang ingin mendatangkan pemain asal Kroasia tersebut.

Di tengah libur panjang kompetisi liga utama dan menyelesaikan tugas internasionalnya bersama timnas Kroasia di Piala Eropa 2012, Modric menyampaikan keinginannya kepada kepala klub Lilywhites untuk meninggalkan posisinya saat ini. Manajer Real Madrid, Jose Mourinho, yang menjadi pengagum permainan Modric jelas berada dalam perburuan mendatangkan pemain yang membukukan 13 gol bersama Tottenham.

Pekan lalu Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Modric, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi yang menegaskan klub yang menjadi tempat berlabuh mantan pemain Dinamo Zagreb ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA