Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Hamit Altintop Tinggalkan Madrid

Kamis 31 May 2012 14:39 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Hamit Altintop

Hamit Altintop

Foto: Real Madrid Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim 2011/2012, Hamit Altintop memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid guna bergabung bersama Galatasaray. Semusim berkostum Los Blancos, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut hanya mendapat kesempatan turun selama lima laga dan mencetak satu gol.

Minimnya kepercayaan yang diberikan entrenador Jose Mourinho untuk mengisi line up membuat pemain timnas Turki tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu. Altintop jarang mendapat kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan gelandang Madrid yang dihuni para pemain top seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Angel di Maria, dan Xabi Alonso.

Negosiasi kepindahan Altintop ke Turl Telekom Arena—markas Galatasaray—berjalan lancar. Galatasaray dikabarkan mengikatnya selama empat musim. Adapun untuk gaji dan nilai transfer tidak disebutkan jumlahnya. Namun beredar kabar nilai transfer Altintop sebesar 3 juta poundsterling atau Rp 44 miliar per tahun. Perwakilan Madrid, sebelumnya mengatakan status pemain Muslim tersebut bebas transfer.

“Saya sudah membuat kesepakatan dengan Galatasaray. Kabar itu benar,” kata dia dikutip media Turki, Anatolia News Agency, Kamis (31/5).

Kepindahan Altintop ke tanah leluhur disambut hangat oleh saudara kembarnya, Halil Altintop. Halil yang memperkuat Tranzonspor, sangat senang bisa merumput bersama di Turki, yang merupakan pengalaman karier pertama bagi keduanya. Selama ini, Altintop bersaudara lebih banyak menghabiskan kariernya di tanah kelahirannya di kompetisi Bundesliga Jerman. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA