Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Alves Absen di Final Copa del Rey

Kamis 17 May 2012 13:21 WIB

Rep: Satria Kartika/ Red: Hafidz Muftisany

Daniel Alves mengerang kesakitan.

Daniel Alves mengerang kesakitan.

Foto: AP Photo/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Kabar buruk menerpa Barcelona. Jelang final Copa del Rey, tim katalan lagi-lagi harus kehilangan satu bek andalan. Daniel Alves mengalami cedera dan dipastikan absen dalam laga akhir melawan Athletic Bilbao di Vicente Calderon, 25 Mei mendatang.

Dilansir situs resmi Barcelona, pemain berkebangsaan Brazil itu mengalami cedera tulang selangka saat mengikuti sesi latihan pada Rabu (17/5) waktu setempat. Saat itu pula, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Barcelona untuk menjalani operasi.

"Alves menjalani operasi sore ini, untuk menyembuhkan cedera retak tulang selangka saat menjalani sesi latihan pertama," demikian pernyataan laman resmi klub Barcelona Rabu (16/5) waktu setempat. 

Pasca operasi yang dilakukan tim dokter RS. Barcelona, Richard Pruna dan Mutua itu, Alves dianjurkan untuk beristirahat selama enam sampai delapan pekan. Ini berarti Alves dipastikan absen dalam partai final Copa del Rey yang akan berlangusng hanya dalam hitungan jari.

Keadaan ini tentu merugikan pasukan Azulgranas di lini belakang. Sebab, dua bek tangguh lainnya, Carles Puyol dan Eric Ebidal juga mengalami cedera parah. Kini tinggal Gerard Pique lah yang masih bertahan sebagai bek murni.

Partai final nanti, sejatinya merupakan satu-satunya harapan Barcelona untuk mempersembahkan trofi kepada publik Katalan, sekaligus kepada Joseph Guardiola sebagai kado perpisahan lainnya. Sebab, Barca sudah gagal dalam Liga Champions dan La Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA